-->

Notification

×

DIMINTA PEMERITAH HENTIKAN KEGIATAN PENIMBUNAN LAHAN DI JABI DIDUGA TANPA IJIN

Monday, 29 June 2020 | 17:52 WIB Last Updated 2020-06-29T10:52:41Z

BATAM //-  Diduga lokasi penimbunan tanpa ijin di jabi batu besar berjalan kembali. lokasi tersebut pernah dihentikan pada tahun 2019 yang lalu dikarenakan tidak mengantongi ijin.

Ketika di konfirmasi diduga pemilik lahan yang berinisial (EN) melalu mengatakan dalam pesan singkat /SMS dengan kata, silakan tanyakan ke PT.S U G   selaku penimbunan peroyek kata EN ke media ini.29/06/2020

PT. S U G yang kita hubungi melalu dony selaku kodinator lapangan melalui handphonnya sangat di sayangkan belum bisa di hubungi oleh media ini.

Ketika awak media ini  mekonfirmasi ke DIPAM Batam tentang adanya kegiatan penimbunan lahan tersebut apa kah ada ijin atau tidak melalui Sena Bela. Langsung dengan kata Tidak ADA IJIN Bang kemedia ini. Melalui SMSnya. 

Padahal sesuai peraturan yang berlaku di negeri ini, setiap orang yang melakukan usaha dan/atau. Kegiatan tanpa memiliki ijin  lingkungan  sebagai mana yang di maksud dalam pasal 36 ayat 1 dipidana dengan pidana penjara  1 tahun Paling lama 3 tahun  dan denda paling sedikit 1 miliyar paling banyak 3 meliar rupiah pasal 109 .

Dalam hal ini pejabat pemberi ijin  usaha dan/ataukegiatan yang tanpa dilengkapi  ijin lingkungan  sebagai mana yang di maksud Dalam pasal 40 ayat 1 dipidana dengan  pidana penjara paling lama 3 tahun dan denda 3 meliar


Sudah sepantasnya perusahan yang ada di kota Batam ini ta'at pada peraturan pemerintah  dikaernakan setiap usaha seharus nya memiliki ijin dari pemerintah yang berwenang Bukan sebaliknya seperti  PT.S.U.G terkesan melawan hukum diduga tak berijin penimbunan di jabi milik indisial EN..

ASRIADI/ RISWAN/NUYUNG

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update