-->

Notification

×

PT.Supreme Energi Lakukan Rehabilitasi Lahan DAS Musi. 139.700 Pohon Kembali Di Tanam

Tuesday, 30 June 2020 | 15:28 WIB Last Updated 2020-06-30T08:28:19Z

MuaraEnim//---PT.Supreme Energi Rantau Dedap (SERD) lakukan Rehabilitasi Lahan DAS Musi, kegiatan ini dilakukan berdasarkan kewajibannya sebagai pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) yang di berikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Hal tersebut di ungkapkan oleh Manajemen Perusahaan Mr.Goeril Tan kepada awak media selasa (30/06/2020). Ia menjelaskan bahwa saat ini Supreme Energi sedang melakukan penghijauan kembali lahan lahan kritis di desa Segamit kec.SDU Kab.Muara Enim Seluas 127 Hektar.

"Berbagai jenis Tanaman Endemik Hutan Bukit Jambul Patah telah mulai ditanam kembali secara simbolis sejak senin pagi kemarin (29/06) oleh sejumlah manajemen Supreme Energi dari Jakarta M.Yunus selaku Sekuriti Relation Manager yang di dampingi oleh Field Representatif Goeril Tan, Deputi SSM Agus Sutarno, dan Hendra Ganis selaku pelaksana" Jelasnya


"Total bibit tanaman yang akan di tanam berjumlah 139.700 pohon, bibit tersebut hasil pembibitan sendiri dan diharapkan dapat di selesaikan penanaman keseluruhannya hingga akhir tahun ini" Ujarnya

Tanaman yang telah ditanam juga di lakukan perawatan oleh tim secara khusus sesuai dengan pola penghutanan kembali. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengembalikan kembali fungsi hutan sebagai daerah resapan air hujan dan menstabilkan kembali kualitas udara.


PT.Supreme Energi Rantau Dedap adalah perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (Geothermal) yang merupakan Proyek Strategis Nasional. Perusahaan ini ditugaskan oleh pemerintah untuk pengadaan energy listrik sebesar 35.000 MW. (Endi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update