-->

Notification

×

Di Momen Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Banjar Berikan Hadiah

Wednesday, 1 July 2020 | 19:19 WIB Last Updated 2020-07-01T12:19:28Z

BANJAR://-  Proses kenaikan pangkat anggota Polri tidaklah mudah, meskipun sudah ditentukan waktunya.

Namun banyak dari mereka yang tidak tepat waktu lantaran berbagai faktor dari diri masing-masing setiap personel Polri.

Tepat di momen peringatan Hari Bhayangkara ke-74, puluhan personel Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, menerima hadiah istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Sebanyak 29 personel menerima kenaikan pangkat, dimana satu diantaranya merupakan Perwira Menengah.


Proses kenaikan pangkat ini digelar dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang digelar di Halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (01/06/2020).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, serta seluruh Pejabat Utama Polres Banjar. Selain itu juga diikuti oleh seluruh personel Polres Banjar.

"Yang menerima kenaikan pangkat ini berasal dari Pamen satu orang dan sisanya merupakan para Bintara dari Aiptu hingga Briptu," ujar Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., seusai kegiatan.


Kapolres, berharap dengan kenaikan pangkat ini mereka bisa lebih berprestasi, disiplin dan melayani masyarakat dengan maksimal.

"Dalam momen kenaikan pangkat ini, saya sengaja meminta mereka untuk sujud. Artinya untuk merenungi apa yang sudah dilakukan dan harus dilakukan kedepan. Dengan kenaikan pangkat bukan berleha-leha, akan tetapi tanggung jawab semakin besar, bagaimana memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat masyarakat," imbuhnya.

Kapolres, menambahkan kenaikan pangkat ini juga sebagai kado istimewa bagi para personel yang menerimanya. Sebab kenaikan pangkat ini terjadi dua kali dalam setahun.



"Ini anugerah terindah bagi mereka, maka dibuat acara sedemikian rupa ini untuk merenungi apa yang sudah dilakukan apa yang akan dilakukan kedepan. Intinya bagaimana masyarakat ini terlayani dengan baik, dengan kehadiran Polisi dalam mewujudkan Harkamtibmas," tandasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tradisi Potong Tumpeng oleh Kapolres Banjar, kepada Perwakilan senior yang naik pangkat Kompol., Ipin Tasripin, Kabag Sumda Polres Banjar, dilanjutkan dengan tradisi siraman merupakan sebuah prestasi yang diraih oleh Personil.



Baehaki

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update