-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

IAIN SYEKH NURJATI CIREBON BERIKAN SOSIALISASI KKN TERHADAP KADER PKK DESA BUYUT

Saturday, 4 July 2020 | 19:35 WIB Last Updated 2020-07-04T12:35:31Z

Cirebon //- Team Mahasiswa Universitas  IAIN Cirebon menggelar sosialisasi terhadap kader ibu ibu pkk desa buyut, yang mana dalam sosialisasi tersebut membahas tentang kewirausahaan dan kesehatan masyarakat, bertempat di balai Desa Buyut, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (04/06/2020).


Mahasiswa dari Universitas IAIN Syekh nurjati cirebon dalam kuliah kerja nyata (KKN) ini menyampaikan materi-materi tentang cara berwirausaha dan tentang kesehatan di masyarakat setempat, sehingga masyarakat bisa paham dan mengerti akan bagaimana untuk bisa  berwirausaha mandiri.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Desa sdra.Cadira, Kuwu desa buyut Bpk. Wandi, ketua pkk desa buyut dan kordinator KKN IAIN syekh nurjati, dan Koordinator Mahasiswa Syekh Nurjati Cirebon sdr. QISTHAN WILYAN ARDLI, selama giat acara tersebut berjalan tertib dan lancar .

Kepala Desa atau Kuwu  buyut, Wandi mengatakan"  bahwa kami sangat berterima kasih terhadap mahasiswa IAIN syekh nurjati cirebon,yang telah memberikan sosialisasi kepada kader pkk desa buyut serta masyarakat desa buyut, terkait kewirausahaaan dan bagaimana menjaga kesehatan juga potensi yang ada di masyarakat kami, ungkapnya saat di konfirmasi media journal news,sabtu (4-7-2020).

"Kami sangat mendukung dan menyuport terhadap mahasiswa IAIN syek nurjati cirebon, yang dalam hal ini mengadakan kegitan di kemas dengan program kerjanya yakni kulia kerja nyata (KKN) terhadap kader pkk dan masyarakat  kami, sehingga dengan adanya KKN dari mahasiswa IAIN syekh nurjati cirebon ini potensi masyarakat kami dapat berkembang, ujarnya

Hal itu juga di pertegas oleh sekdes buyut sdra. Cadira mengatakan " bahwa dirinya sangat berharap pada mahasiswa IAIN syekh nurjati cirebon dalam program kerjanya,agar supaya menghadirkan kerja-kerja yang nyata dan rill, bukan kerja atas dasar tulisan dan gambar,ujarnya.

"Kami berharap pada mahasiswa IAIN syekh nurjati cirebon,agar di dalam KKN tersebut dapat memberikan peluang yang terbaik buat masyarakat kami,dan paling tidak bisa memberikan solusi terkait kewirausahaan di masyarakat kami,"tambahnya.

Sementara itu dari kordinator mahasiswa IAIN  Syehk Nurjati Cirebon,QISTHAN WILYAN ARDLI  mengatakan " bahwa tujuan dari pada sosialisasi terkait dengan KKN IAIN syekh nurjati cirebon adalah mewujudkan pengabdian terhadap masyarakat, dengan mengadakan sosialisasi tentang kewirausahaan dan gerakan masyarakat sehat, jelasnya


QISTHAN menambahkan, adapun jumlah mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang ikut terjun kelapangan di wilayah Kecamatan Gunung Jati khususnya Yakni berjumlah 14 Orang Mahasiswa, tuturnya

disamping itu juga QISTHAN berharap kepada warga masyarakat desa buyut ini agar tetap semangat dalam menjalankan aktipitas kehidupan sehari hari, walaupun secara ekonomi saat ini terganggu akibat terdampak Covid-19, tetapi kita semua harus tetap menjaga kesehatan dalam munuju adaptasi kehidupan baru new normal," Jelasnya


Laporan: SANA
×
Berita Terbaru Update