-->

Notification

×

Khawatir Sering Longsor, Warga Goledag Cianjur Dambakan Pembangunan TPT

Wednesday, 1 July 2020 | 13:01 WIB Last Updated 2020-07-01T06:02:12Z

JOURNAL CIANJUR///- Bantaran sungai berlokasi di  Kampung Goledag RT01/07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sering longsor bila turun hujan. Warga setempat mendambakan pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT), Rabu (1/7)2020).

Nanang Iskandar (47) membenarkan, bila musim hujan selalu ambruk alias longsor. Khawatir, akan berimbas ke sejumlah rumah warga berlokasi berada di bantaran sungai.

"Maka itu perlu ada pembangunan dari instansi atau dinas terkait secepatnya," harapnya, kepada awak media.

Informasi diterima, bantaran sungai panjang sekitar 200 meter, dan ketinggian 7 meter dari dasar sungai. Sudah cukup lama belum ada pembenahan, melalui pembangunan TPT.

"Ya, kalau intinya warga tidak mau apa-apa. Hanya ingin sepanjang bantaran sungai dibangun TPT," ujar Nanang.


Nanang memaparkan, harus mengadu kesiapa? pasalnya, sudah lama sebetulnya warga sangat mendambakan pembangunan TPT. Bila tertata dengan rapih, bisa dimanfaatkan warga melalui penghijauan.

"Bila sudah dibangun TPT, rencananya itu bisa saja dimanfaatkan warga sekitar, di aliran sungai tersebut, untuk menciptakan penghijauan atau ramah lingkungan," paparnya.

Terakhir, Nanang berharap, segara ada pembangunan TPT, dari dinas atau instansi terkait bisa meninjau langsung atau cek ke lokasi.

"Mudah-mudahan aspirasi warga tersampaikan," pungkasnya.(Myd)

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update