-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

Segera Diusulkan, Pengaduan Warga Dambakan TPT Bantaran Sungai Cadot di Cianjur

Monday, 6 July 2020 | 12:57 WIB Last Updated 2020-07-06T05:57:04Z

JOURNAL CIANJUR//-  Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, melalui Bidang SDA telah mengecek ke lokasi Tembok Penahan Tanah (TPT), bantaran sungai, yang sering longsor (ambruk), di Kampung Goledag (Cadot) RT1/7, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Wiguno Prihantono mengatakan,  laporan pengaduan itu skala prioritas dulu. Biasanya kalau bencana alam itu ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, silakan coba konfirmasi.

"Ya, karena laporan bencana masuk sudah begitu banyak. Dan, itupun akan disesuai dengan anggaran," katanya saat ditemui di meja kerjanya, Senin (6/7/2020).

Pihaknya menyampaikan, untuk TPT bantaran sungai di Kampung Goledag, itu sudah dicek. Akan segera diusulkan, mudah-mudahan bisa tercapai apa yang diharapkan warga setempat.

Ia memaparkan, anggaran angkanya sekitar Rp400 juta bisanya untuk TPT sungai. Dan, irigasi hanya sekitar Rp100 juta.

Pada intinya, masih kata Kabid Bidang SDA PUPR Kabupaten Cianjur, akan diusulkan, artinya skala prioritas dulu. Pasalnya, melihat terbentur semua ke titik anggaran permasalahannya.

"Kalau anggaran besar ada di BPBD, kalau ke kami itu minim (sedikit) kang? Tapi, akan diusulkan insyaallah semoga lancar," beber, Wiguno.

Terakhir, ia menambahkan, akan diusulkan itu panjangnya sekitar 300 meter dulu, TPT bantaran sungai Kampung Goledag (Cadot). Mudah-mudahan bisa terealisasikan. Karena, begitu banyak pengaduan bukan satu, dua atau tiga titik lokasi saja.

"Kalau memang belum ada anggaran bagaimana? Kalau boleh menyarankan, bisa diusulkan ke BPBD Cianjur, bila ada bencana alam? dan tidak bisa tertangani semuanya itu," pungkasnya.(Myd)
×
Berita Terbaru Update