-->

Notification

×

Adsense

Iklan

Tag Terpopuler

Tolak RUU HIP Minta Dihapuskan, Ormas Islam Cianjur Unras Damai

Monday, 6 July 2020 | 08:03 WIB Last Updated 2020-07-06T01:03:49Z

JOURNAL CIANJUR//- Aliansi Forum Masyarakat (AFM) Kabupaten Cianjur, tergabung diantaranya sekelompok Organisasi Masysarakat (Ormas) Islam berbagai bendera, juga Pemuda Pancasila (PP) dan SC 234 Cianjur, dan Ormas lainnya, aksi unjuk rasa (Unras) damai turun ke jalan.

Ketua DPW FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Alidrus mengatakan, mengajak dan menyerukan, kepada seluruh warga Cianjur, yang masih cinta terhadap negara Indonesia mari bersama-sama ikut serta dalam aksi damai.

"Kita tolak RUU HIP PIP, yang akan merubah Pancasila menjadi Tri Sila dan Eka Sila," tegasnya, yang asalnya Ketuhanan yang Maha Esa, menjadi Ketuhanan yang Berkebudayaan kepada awak media.

Secara tidak langsung, masih kata Habib, kemungkinan dan diduga kuat mereka ingin merubah keyakinan dan aqidah umat Islam.


"Aksi unras ini intinya. Kami menolak, dan harus membatalkan dan hapuskan RUU HIP dari proglenas," kata Ketua DPW FPI Kabupaten Cianjur, Senin (6/7/2020).

Sementara, aksi unras damai tersebut, digelar Minggu (5/7/2020), sekitar pukul 13.00 WIB hingga sore hari. Namun, Meraka tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti pakai masker dan lainnya, yang dianjurkan.

Sebelumnya, awal titik kumpul di Tugu Tauco, lalu bergerak ke Tugu Tauhid Nabi Muhamad SAW (Gunung Lingkung), Kaum, Kecamatan Cianjur, hingga keliling berorasi menyampaikan aspirasinya di beberapa titik lokasi pusat jantung kota.(Myd)
×
Berita Terbaru Update