-->

Notification

×

Ali Simaung Tokoh Kaum Milenial Yang Visioner ,Lebih Baik Menggali Dan Maksimalkan Potensi Yang Ada

Monday, 17 August 2020 | 13:38 WIB Last Updated 2020-08-17T06:38:16Z

SUKABUMI //- Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Sebuah potensi di suatu desa, jika digali dan dioptimalkan maka memancarkan auranya yang sangat cantik, selain itu potensi-potensi lain pun akan terbuka lebar-lebar untuk sebuah kemajuan desa tersebut.

Menurut Ali Simaung sapaan akbrabnya, bahwa warga disini lagi bahu membahu membangun destinasi wisata di Curug Panutup, dengan konsep dan penataan "lestarikan alam", artinya kami membangun dengan tidak merusak alam secara liar, justru warga disini menata dengan sangat alamiyah tentunya.

"Sepanjang jalan, kita tanami bunga yang warna warni, kendaraan hanya akan sampai di Rest Area Curug Panutup, dan jalan setapak pun pasti kami perlebar juga," kata Ali Maung pada wartawan Journal News. Minggu 16/08/2020.

Lanjutnya, waisatawan berjalan kaki menuju Curug Panutup ini, dengan menikmatai bunga-bunga segar yang warna warni nantinya, serta disuguhkan pemandangan laut lepas palabuhanratu jampang. 

"Wisatawan akan dibikin nyaman, sehat, dan trut serta menjaga dan menikmati keindahan  alam, bahkan ada Goa peninggalan belanda serta di curug disiapkan juga bangunan-bangunan dari bambu yang lagi di bangun seperti musola dan tempat duduk," jelasnya. 

Disini ada lima Curug kurang lebih, dan airnya tidak pernah kering meskipun kemarau melanda, sambung Ali Maung pada wartawan Journal News, Dirinya memastikan berkenjung kesini terasa nyaman dan tenang serta benar-benar dimanjakan oleh alam.

"Kami yakin,  jika kesini akan ketagihan, nyaman, tenang, hening, dan kita akan merasa segar, pokonya ajib deh, ada goa peninggalan jaman Belanda juga," terangnya. 

Disinggung soal biaya pengembamgan ini, Ali Simaung menuturkan, ini piur murni sawdaya masyarakat, bersama team-team desa disini untuk pengembangan ini.

"Untuk sementara ini, semua biaya piur murni secara mandiri, sawadaya masyrakat, dengan gotong royong pasti kita bisa, dan Pak Camat serta Pak Kades pun mendukung hal ini, dari warga oleh warga untuk warga," pungkasnya.

Laporan : E N

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update