-->

Notification

×

Babinsa Serda Endang Mulyana TNI AD Koramil 2021/Kapetakan Bersama Bhabinkamtibmas Sinergi Imbau Warga Binaan 3 M

Monday, 31 August 2020 | 12:08 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Bukan hanya tertuju pada penanganan, upaya pencegahan pun selalu dimaksimalkan. Diantaranya, melaksanakan kegiatan sosialisasi 3 M yakni, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker kepada  masyarakat khusunya warga binaan untuk terus menetapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, dengan tetep menggunakan masker.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa suranenggala Serda Endang Mulyana TNI AD Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon dengan bersinergi bersama  Bhabinkamtibmas Aipda Carsadi Anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota. tidak ada hentinya melakukan imbauan 3 M kepada masyarakat di wilayah binaanya, bertempat di balai desa suranenggala, Kec.suranenggala, Kab.Cirebon, Sabtu (29/08/2020).

Danramil 2021/Kapetakan mengatakan, sebagai Pembina Desa Babinsa akan terus berupaya dengan cara-cara sosialisasi tatap muka dengan warga binaannya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Endang  Mulyana dengan menggandeng Bhabinkamtibmas polsek kapetakan melakukan kegiatan pembinaan sosialisasi 3 M,  dikarenakan masih ditemukan warga yang tidak menghiraukan protokol kesehatan di masa pandemi ini, sehingga dengan melalui kegiatan tersebut warga binaanya dapat memahami akan pentingnya menggunakan masker disaat aktifitas di luar rumah, ujar Kapten Kav. Tarjo.

"Kami dari Koramil 2021/Kapetakan bersama Polsek Kapetakan akan terus bersinergi dalam melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Agar masyarakat selalu mengingat tentang bagaimana cara menjalani kebiasaan baru dalam masa pandemi, untuk disiplin menggunakan masker.

Danramil juga  menambahkan, setiap warga masyarakat khususnya di wilayah teritorialnya dihimbau untuk tetap mematuhi 3 M dan berprilaku hidup bersih, seperti mencuci tangan dan menjaga jarak serta  selalu menggunakan masker saat berada di luar, imbaunya.

Penegakan disiplin tersebut berbentuk imbauan. Apabila masyarakat ada yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka anggota  Babinsa Koramil 2021/Kapetakan akan terus berupaya untuk memberikan pengertian  terhadap warga binaanya untuk selalu memakai masker, tambahnya.


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update