-->

Notification

×

Bawaslu Minta Penyaluran Bansos Tidak Untuk Bahan Kampannye

Thursday, 20 August 2020 | 11:37 WIB Last Updated 2020-08-20T04:37:28Z

Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau Theodorus Sutet

SEKADAU KALBAR // - Theodorus Sutet salah seorang anggota komisioner Bawaslu kabupaten Sekadau meminta agar penyaluran Bantuan Sosial dilakukan secara porposional.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Kemendagri dan Gubernur baru-baru ini, guna mencegah rentannya penyalahgunaan, wewenang bagi kepala daerah yang sedang menjabat. Untuk mencegah hal tersebut Bawaslu telah menyurati bupati dengan nomor K.KB-12/PM.01.02/VI/2020 tertanggal 16 Agustus.
  
Sebelumnya Bawaslu juga telah memberikan himbauan kepada Bupati Sekadau melalui surat dengan nomor  012/K.KB-12/PM.01.02/V/2020 tentang tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu paslon,pergantian pejabat,dan larangan menggunakan kewenangan, program, dan kegiatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu paslon tanggal 4 Mei lalu.

"Untuk itu saya mengimbau agar penanganan, penyaluran bantuan bagi masyarkat yang terimbas covid 19 tidak disertai tindakan yang bersifat verbal (lisan) yang bermuatan Sosialisasi atau pengenalan bakal calon bupati / wakil bupati ,"tegas Sutet.

Jika di temukan dilapangan ada indikasi mengarah ke sana kepada salah satu Paslon, agar masyarakat bisa langsung melapor ke Bawaslu, di berbagai tingkatan.

"Bisa ke Panwaslu kecamatan, bisa juga langsung ke Bawaslu kabupaten," pungkas Sutet.


Laporan :  (Acil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update