-->

Notification

×

Bupati Tepung Tawar 41 Kios Pajak Kota Kualasimpang

Friday, 21 August 2020 | 20:59 WIB Last Updated 2020-08-21T13:59:25Z

ACEH TAMIANG //- Sejak Kios Pasar Pagi Kota Kualasimpang telah di Repitalisasi, Keindahan Kota Kualasimpang semakin mempesona. Nuansa Hijau dan Kuning yang mewarnai dinding setiap Kios ditambah aksen Pucok Rebung dibagian atasnya memunculkan ke khasan Melayu Tamiang sekaligus menyempurnakan pandangan bagi yang melintas. Tepat pada Tahun Baru Islam, Bupati Mursil secara resmi menyerahkan kunci kios pasar pagi kepada 2 (dua) orang pemilik kios yang mewakili rekan lainnya yaitu Ali Munan dan Nurhayati, pada Jum'at (21/08/20).

Sebanyak 41 (empat puluh satu) unit kios di repitalisasi, Bupati Mursil dalam harapannya kepada Pemilik Kios, agar menjaga keindahan dan kebersihan diseputaran kios masing-masing.

" Hari ini, Kota Kualasimpang sudah tampak jauh lebih indah dari sebelum-sebelumnya. Kemarin ruas-ruas jalan di beberapa titik dalam Kota ini sudah dibersihkan oleh Personil DLK dan BPBD. Mari bersama-sama dukung Pemerintahan Bermutu dalam menata Keindahan Kota Kualasimpang", kata Bupati.

Tampak yang berhadir pada acara tersebut memberi dukungan nyata kepada Bupati Mursil, hal ini sangat jelas terlihat pada garis senyum bahagia mereka

"Kepada Pedagang Kios, jangan ada lagi tenda-tenda yang disambung kedepan sehingga memakai trotoar pejalan kaki. Jangan ada lagi sampah yang berserakkan. Petugas Kebersihan sudah kita kerahkan untuk mengambil sampah pada pukul 00.00 Wib. Kalian hanya perlu menumpuknya dalam satu wadah", pesan Mursil dalam arahan dan sambutannya.

Secara pribadi dan atas nama Kepala Daerah Ia turut mengucapkan terima kasih kepada para Pedagang atas dukungannya berswadaya membantu Pemkab dalam membenahi Kota Kualasimpang khususnya dalam repitalisasi ruko. Ia katakan juga, setelah ini mohon patuhi aturan yang telah dibuat Pemkab.

"Kota ini bukan milik Bupati, DPRK dan pihak lainnya. Kota Kualasimpang milik kita bersama, seluruh Masyarakat Aceh Tamiang. Mari kita jaga bersama untuk generasi yang akan datang. Tamiang Indah, Masyarakatnya berbudaya dan Ramah", serunya lagi.

Sebelumnya, usai serah terima kunci secara simbolis, pokok acara sesungguhnya ialah Tepung Tawar Pemilik Kios Pasar Pagi untuk meraih keberkatan dan keberkahan dari Allah SWT. Tepung Tawar dimulai oleh Tok Imam Kampung Bukit Tempurung, selanjutnya menyusul Wakil Ketua DPRK Fadlon dan diakhiri oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil.

Selesai acara, Bupati Mursil beramah tamah kepada para Pemilik Kios dengan bersalaman dan senda gurau. Hadir dalam acara ini, Camat Kota Kualasimpang, Kadis Perhubungan, Kadis Koperasi, Perindustrian dan UKM dan perwakilan dari unsur Kapolsek dan Danramil Kota Kualasimpang.

Laporan : Andre

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update