-->

Notification

×

Cegah Penyebaran Covid 19,Babinsa Koramil 2202/Palabuhanratu Bagikan Masker Kepada Wisatawan

Sunday, 23 August 2020 | 20:50 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

JAWA BARAT //_Pandemic Covid 19 yang sangat membahayakan jiwa manusia belumlah pulih benar.Walaupun progress penyembuhan kesejumlah pasien mengalami kemajuan, dan satu persatu sejumlah pasien Covid 19 dinyatakan sembuh.Namun  waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan saat ini masih sangat diperlukan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Salah satu pergerakan dan wujud kepedulian TNI jajaran Koramil 2202/Palabuhanratu Satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi untuk melindungi wisatawan dari Covid 19 dilakasankan oleh Pelda Dodi Babinsa Citepus Koramil 2202/Palabuhanratu,Dia Mempunyai cara yang sangat praktis dan menyentuh Hati Warganya,untuk  melindungi wisatawan dan warga citepus yang sedang berlibur menikmati keindahan Pantai Citepus pada Hari minggu tgl 23 Agustus 2020 Dari Virus Corona.


Danramil 2202/Palabuhanratu Kapten Inf.Budi HP menyampaikan bahwa,dengan dibukanya kembali Tempat wisata saat ini banyak warga yang datang dari berbagai daerah datang ke pantai citepus dari berbagai kota  untuk menikmati massa liburan panjang.

Banyaknya wisatawan ygang datang masih ada yang belum sadar akan penerapan protokol covid.Sehingga sangat rawan potensi penyebaran terhadap sesama wisatawan dan pedagang yang berada di lokasi.

Hal itu mendorong Pelda dodi selaku Babinsa untuk mengantisipasi penyebaran virus yg sangat menakutkan itu,dengan cara mengumpulkan para Tukang parkir."Mereka orang- orang  pertama kali bertemu  para wisata yang menggunakan Sarana kendaraan, dengan memberikan pembekalan  kepada tukang parkir,"ucapnya.


"Harapannya tukang parkir  bisa langsung mengingatkan kepada wisata yang tidak  mengenakan masker.Begitu pula di lakukan kepada penjual makanan di lokasi wisata pelda dodi melakukan hal yang sama,"kata Danramil 2220.

Masih disampaikan Danramil bahwa,Pelda dodi juga membawa cadangan masker untuk di berikan kepada wisata yang betul- betul tidak punya masker.
Himbauan  dan tegoran secara langsun di laksanakan agar  mereka malu dan sadar diri bahwa Masker dapat melindungi diri kita dan orang lain.

Masih disampaikan Kapten Inf.Budi HP bahwa, pengabdiaan tanpa batas seorang prajurit merupakan hal yang dapat mendukung suksesnya suatu tugas.Semoga dengan Masifnya dan pantang menyerah dapat menyadarkan tentang tindakan pencegahan penyebaran covid.Sehingga kita semua terhindar dari wabah tersebut

Laporan : (Hasbi Ash Shidiki)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update