-->

Notification

×

Dampingi Teddy, Ruhimat Sambut Kunker Kabaharkam Polri Meninjau Lahan Ketahanan Pangan Di Subang

Friday, 7 August 2020 | 08:09 WIB Last Updated 2020-08-07T01:09:44Z

SUBANG //-Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto, S.H., M.H., meninjau Lahan Ketahanan Pangan Polri eks kebun tebu PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), yang ditanami pohon jagung yang dikelola PT SHS di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (06/08/2020) siang.

Kunjungan Agus disambut hangat Kapolres Subang Polda Jabar -AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., CHRA.-, didampingi Bupati Subang -H. Ruhimat, S.Pd. M.Si.-, dan Danlanud Suryadharma Subang -Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB-, juga Dandim Subang -Letkol Arh. Edi Maryono-, yang diwakili Danramil Pagaden -Kapten Arh. Nana Supriatna-.  

"Saat ini lahan yang dikelola oleh PT Sang Hyang Sri berkapasitas 6 ribu ton, dan akan kita tingkatkan ke 10 ribu hingga 12 ribu ton. 
Sesuai informasi dari Pak Bupati, Kab. Subang masih memiliki potensi lahan yang masih dapat dikembangkan," ucapnya kepada wartawan di lokasi lahan tanaman jagung.

Ruhimat sendiri menyatakan, menyambut baik Program Ketahanan Pangan Polri tersebut.


"Apresiasi saya kepada Polri yang  memberdayakan lahan-lahan tidur di wilayah Subang. Termasuk ucapan terima kasih kepada RNI, (lahannya) mau dimanfaatkan dengan baik untuk ditanami jagung.
Tentunya itu akan mampu mengatasi ketahanan pangan, dan insyaallah akan memiliki target minimal untuk mencukupi kebutuhan Indonesia, sehingga tidak perlu lagi import jagung dari luar negeri," ucap Ruhimat.

Menurut Ruhimat, Polri akan bekerja-sama dengan empat angkatan, termasuk dengan Pemerintah Daerah Subang untuk mensukseskan program ketahanan pangan tersebut.

"Melalui program yang diprakarsai oleh Mabes Polri ini, Pemkab Subang akan menggunakan lahan dari RNI seluas 500 hektar. 
Saya sudah tugaskan kepada para kepala dinas, dengan target minimal 1 hektar per kepala dinas untuk menanam jagung dan tembakau termasuk penanaman singkong," terang Ruhimat.


Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update