-->

Notification

×

FKKC KAB.CIREBON Gelar Haul Serta Ziarah/Alap Berkah Ke Makom Mbah Kuwu Cirebon dan Syehk Syarif Hidayatullah

Monday, 24 August 2020 | 09:41 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

KAB.CIREBON //- Forum Komunikasi Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) Kab.Cirebon pada minggu (23-8-2020) malam menggelar acara haul dan ziarah(alap berkah) di tempat makom Mbah kuwu cirebon dan makom syhek syarif hidayatullah, yaitu dalam rangka memperingati Ki kuwu yang telah berjuang mendirikan cirebon dan melakukan babad tanah cirebon,karena itu para kuwu se kab.Cirebon mengadakan ziarah ke makom mbah kuwu dan syehk syarif hidayatullah.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Cirebon ,Drs.H.Imron Rosadi,M.ag, Kapolsek Gunung jati Polres Cirebon kota, Iptu Abdul Majid, Danramil 2001/gunung jati, Kapt.Arh.Jumadi, Kadis Budparpora kabupaten Cirebon, Drs H.Hartono,MM, forkopinda kabupaten cirebon dan para kuwu sekabupaten cirebon, acara tersebut berjalan lancar dan khidmat.


Bupati cirebon Drs.H.Imron Rosadi mengatakan" bahwa tujuan dari pada haul mbah kuwu cirebon adalah untuk mengingat perjalanan dan perjuangan mbah kuwu cirebon dan sekaligus alap berkah terhadap makom mbak kuwu cirebon serta sunan gunung jati, ungkap.

"Kami mengajak pada semua kuwu se-kabupaten cirebon ini agar dapat menteladani sikap dan perjuangan ki kuwu cirebon kala itu," katanya.

Bupati cirebon,H.Imron Rosadi, juga mengajak para kuwu se-kabupaten cirebon yang tergabung dalam FKKC, agar bekerja dengan sebaik-baiknya,karena kesuksesan kabupaten cirebon bukan saja sama bupatinya tetapi semua elemen yakni Bupatinya,birokrat dari sekda sampai ke kuwu menjalankan satu-kesatuanya serta masyarakatnya,"ungkap bupati tersebut pada awak media.

Bupati cirebon juga mengingatkan para kuwu bahwa "kemajuan dan kesuksesan kabupaten cirebon harus di ikat dengan ilmunya para ulama, para dermawan,pakir miskin dan anak yatim dari do'anya serta para kuwu yang adilnya para pemimpin serta para kuwu,"ujarnya.

Kami berharap pada para kuwu agar secara bersama-sama memajukan kabupaten cirebon ini dan terus mengiatkan untuk  berkiprah sesuai dengan tugas masing-masing, karena jabatan, anak dan harta merupakan cobaan belaka yang nanti di pertanggung jawabkan di ahkerat nanti, harapnya bupati Cirebon.


Sementara di tempat yang sama kuwu Desa Buyut Kec. Gunung jati, Kuwu Wandi mengatakan" bahwa kegiatan semacam ini perlu di adakan dan di teruskan dalam tiap tahunya karena acara seperti ini merupakan ajang silaturrohmi bagi para kuwu juga dapat merekatkan persaudaraan serta soliditas para kuwu. untuk itu kami sangat apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut,ucap kuwu wandi.

"Sudah sepantasnya untuk para kuwu untuk bisa hadir dan mengikuti acara haul dan alap berkah ini,karena para kuwu bisa memetik pelajaran dari perjuangan mbah kuwu cirebon dan syehk syarif hidayatullah sebagai toko panutan kami,"tegas kuwu wandi.

Kami sangat berterima kasih kepada Bupati cirebon dan FKKC  kabupaten cirebon yang telah mengadakan acara seperti, karena para kuwu bisa instrofeksi diri sebagai kuwu apakah sudah mengikuti belum apa yang di ajarkan mbah kuwu cirebon dan syehk syarif hidayatullah. paling tidak para kuwu bisa berpegang dan meresapi dari para pendahulu kita,"tambahnya.


Laporan: SANA

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update