-->

Notification

×

Gelar Lomba HUT Kemerdekaan, Karang Taruna GUNTUR Patuhi Protokol Kesehatan

Sunday, 23 August 2020 | 18:06 WIB Last Updated 2020-08-23T11:13:04Z

Indramayu //- Karang Taruna "Guntur" Desa Jangga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu menggelar perlombaan catur, domino/gaple, mobile legend dan turnamen sepak bola mini antar RT di Desa Jangga, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Ketua Karang Taruna Guntur, Wiwin Hidayat mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ruang kreatifitas sekaligus mendidik generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, meskipun ditengah pandemi covid-19.

"Di era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pandemi covid-19 ini, dari dukungan berbagai pihak, kami dari Karang Taruna tetap menyelenggarakan kegiatan ini, namun tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dapat terselenggara atas bantuan moril dan materil dari pengurus dan anggota karang taruna guntur, pemerintah desa Jangga dan masyarakat setempat, serta Muspika Losarang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya seluruh kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, khususnya pada masyarakat Jangga dan masyarakat Losarang pada umumnya," terangnya.

Kuwu Desa Jangga, Nedi Prasetyo menuturkan, kegiatan ini terselenggara atas inisiatif pemuda-pemudi melalui wadah karang taruna yang sudah mengajak dan mengakomodir perwakilan tokoh pemuda di tiap blok dan RT di Desa Jangga, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

"Atas kerjasama yang baik dari seluruh pemuda dan masyarakat, alhamdulilah kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan tidak ada kendala apapun," jelasnya

Nedi menerangkan, meskipun kegiatan ini dilakukan di masa pandemi covid-19, namun pihaknya tetap mengijinkan untuk dapat terselenggara, dan melakukan komunikasi dengan pihak Muspika Losarang. Tentunya, lanjut Nedi, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

"Semoga tetap kompak, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat persatuan warga Desa Jangga," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Losarang, Suratno Sukarja mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna Guntur dan Pemerintahan Desa Jangga, dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-75, di Kecamatan Losarang.

Dikatakan Suratno, meski dalam kondisi pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan langkah kreatifitas dari berbagai pihak untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan ini.

"Di masa pandemi covid-19 ini di setiap kegiatan agar menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," kata dia.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Guntur Desa Jangga ini merupakan pelopor kegiatan pemuda di Kecamatan Losarang, yang turut mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

"Selamat bertanding, jaga sportivitas, kalah menang sudah biasa, yang terpenting jaga persatuan dan kesatuan," tegasnya

Dalam sambutannya tersebut, Camat Losarang juga berjanji akan memberikan hadiah khusus bagi pemain yang mencetak gol pertama.

"Bagi yang mencetak gol pertama, saya akan beri hadiah uang Rp 100 ribu, agar mainnya semangat," pungkasnya.

Di akhir acara tersebut, sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang juara 1 dan juara 2 turnamen bola mini antar RT, serta pemenang lomba mobil legend, yang diserahkan langsung Kuwu Desa Jangga, didampingi Ketua Karang Taruna, Ketua BPD, Perwakilan LPM, serta Muspika Losarang.


Laporan: EM

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update