-->

Notification

×

Gubernur Kalbar Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Dengan Taati Protokol Kesehatan

Tuesday, 18 August 2020 | 10:48 WIB Last Updated 2020-08-18T03:48:38Z

PONTIANAK KALBAR // - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (17/8/2020).

Pengibaran Bendera Merah-Putih dilaksanakan dengan baik oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan putra-putri terbaik Kalbar.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan, Sekretaris Daerah Kalbar A.L. Leysandri dan Forkorpimda serta para undangan turut hadir dengan mengikuti protokol kesehatan selama acara berlangsung.


Gubernur Kalbar H. Sutarmidji memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 75 dalam suasana keprihatinan karena sedang dalam kondisi Covid-19.

"Kita tetap prihatin dengan kondisi saat ini. Kita harapkan, kondisi ini cepat pulih, jangan sampai perekonomian semakin terpuruk," kata H Sutarmidji, usai menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun di Halaman Kantor Gubernur Kalbar. 

Gubernur Kalbar berharap, momentum 17 Agustus menjadi langkah awal Indonesia khususnya Provinsi Kalbar bangkit dari masalah ini. 

"Kalau singapura minusnye belasan persen, kita kan cuma lima persen, ASEAN rata-rata di atas sepuluh persen lebih, Kalbar 3,4 persen
mudah-mudahan dengan ada percepatan, momentum 75 tahun RI ini kita bangkit untuk keluar dari masalah ini," harapannya dengan logat Melayu. 


Meskipun demikian, keluar dari masalah ini ekonomi itu bukan berarti menganggap Covid-19 selesai, dirinya meminta masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan. 

"Keluar dari masalah ini (ekonomi_red), bukan berarti menganggap Covid-19 itu selesai. Kita harus mentaati protokol kesehatan," ingatnya. 


Laporan : (Humpro/Acil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update