-->

Notification

×

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Waytuba Waykanan Di Pondok Pesantren Hidayatulah Melaksana Penyemblihan Hewan Qurban

Thursday, 6 August 2020 | 15:58 WIB Last Updated 2020-08-06T08:58:11Z

Waytuba waykanan//- Bertempat Dipondok Pesantren Hidayatulah, Proses pemyemblihan hewan Qurban  usai solat   Idul Adha 
Wakil Bupati Waykanan  
dr H.Edward Antony, M.M,didampingi 
Camat  WayTuba
Irwansyah ,Camat Buay Bahuga SuFrianto SAN juga selaku Humas Publikasi, Ktua Panitia Plaksana Alek Rusdi Yanto,
Kpala Kampung Way Tuba, Muhamad Teguh S.I.P, dan Babin Kantibmas yang mewakili Subramil Way Tuba,Babinsa waytuba Ari Purnawan  Beserta masarakat  jemaah masjid Alhidayah menyaksikan penyemblihan Hewan Qurban, 
4 ekor sapi dan 61 ekor kambing .

Tanpak perwakilan Baitul Mal hidayah(BMH) Propensi Lampung/Kepala ponpes  ustat solihun ikut berbaur membantu kegitan pemotongan hewan kurban .

Dalam paparan Ketua/pimpinan  ponpes kepada media ini Kegitan rutin setiap hari raya Qurban  Alhamdulillah melaksana Qurban.,Dan Seluruh  daging Hewan Qurban akan kita bagi kan kepada masarakat melalui panitia yang sudah ditentukan.

Mudah-mudahan dengan adanya kegitan seperti ini mendatangakan keberkahan dan kebahagian  bagi kita smua,apalagi mengingat situasi seperti sekarang ini Terdampak copit 19/virus Corona, seluruh dunia terdampak wabah covid 19

Camat Buay Bahuga Sufrianto SAN juga memapar dengan media ini Hari kedua Idul adha 1441 ini alhamdulillah kita menyemblih 3 Ekor Sapi dan  34 Ekor Kambing,yang bersumber dari Baitul Mal Hidayah (BMH) Pusat dan Propensi ada juga beberapa ekor kambing dari Panitia dan Masyarakat Waytuba, Kepala kampung waytuba  M teguh, S.I.P 

Yang Dihadiri Langsung 
Wakil Bupati waykanan dan Camat Way Tuba Juga tadi turut membantu kita membagikan daging kurban ahir ucapan nya.

Pada ditempat yang sama Kepala kampung waytuba Muhammad Teguh S.I.P , 

Berbicang bincang langsung dengan awak media ini alhamdulillah tahun ini kita semblih  4 Ekor Sapi , dan Kambing 61 ekor, Untuk seluruh Kampung Way Tuba di potong hari jumat sebanyak 1 Ekor Sapi, 27 Ekor Kambing. 

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di ponpes hidayatuallah Sapi ada 3 Ekor Kambing 34 Ekor total dari  Kampung Way Tuba kecamatan waytuba kabupaten Waykanan Alhamdulillah Qurban tahun ini sebanyak 4 ekor sapi 61 kambing

Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pompes ini, dan saya bersama seluruh warga kampung Waytuba  sangat  senang sekali, dan terimakasih kepada Allah swt atas rahmat dan nikmat allah swt  yang selalu menyertai kita semua  atas nama pribadi dan sekeluarga besar masarakat warga kampung waytuba kabupaten waykanan  agar kedepannya kegitatan seperti ini (hari raya Qurban)  melaksanakan Qurban lebih meningkat lagi dari tahun ini.

Hal yang sama juga di sampaikan  Ustad Solihun pimpinan podok pesantren Hidayatulah WayTuba Way Kanan,"Alhamdulillah Kegitan Kita pada hari raya Qurban tahun ini Dapat  Berjalan lancar, dan Insya allah pada tahun kedepannya kita dapat menyemblih Qurban  yang lebih banyak dari tahun ini,dan Insya allah juga akan lebih maju dan lebih baik,amin" tutupnya.

Ditambahkan kepala kampung waytuba,M teguh S.I.P , untuk masarakat kampung waytuba dan sekitar nya untuk mematuhi aturan pemerintah dalam larangan selama wabah covid 19 yang melanda indonesia kehusus nya dikampung waytuba kabupaten Waykanan yang kita cintai.


M teguh ber ulang ulang dengan tegas demi cinta nya kepada warga nya "jangan lupa mencuci dan menyabun tangan dengan air yang mengalir,.bila keluar rumah jangan lupa memakai  masker,.
dihimbau kepada masarakat kampung Waytuba waykanan dilarang keras mengada kan hiburan orgen tunggal/orkes siang malam ,kuda lumping dan lain lain  (yang mengakibatkan mengundang masa) selama virus 19 normal.

Ditambahkan 
Babinkamtibmas Way Tuba selalu Menghimbau dan menyarankan agar tidak luput dari pertokol kesehatan copit 19., Dan patuhi aturan pemerintah demi kesehatan kita bersama ,lebih baik mencegah dari pada mengobati.,(ahir ucapan nya)

Ditempat terpisah warga kampung waytuba  berbondong bondong pulang dari tempat pemotongan Qurban tersebut ,.  nyonya ajis,dan kawan kawan nya  memaparkan terimakasih kepada Allah swt  dapat kami danging Qurban,.dan hampir  semua warga dapat daging Qurban ,semoga tahun depan dapat berqurban lebih banyak lagi,.doa kami ,. Kami warga kampung Waytuba semoga kampung waytuba menjadi kampung yang bersih indah ,aman dan nyaman ,.

dan kampung waytuba  terus meningkatkan persatuan dan kesatuan , bergotong royong ,meningkatkan siskambling., Dan terus meningkatkan   pembangunan yang bisa bermanpaat  berguna buat masarakat,. 

Mulyadi , erawan dan ajis  ajis warga  kampung waytuba waykanan
Semoga dikampung waytuba kabupaten Waykanan nantinya 
Ada balai latihan tempat belajar  menjahit ,balai latihan belajar  montir mesin ber motor roda dua,


Dan dikampung waytuba ada balai kerajinan tangan lainnya lain nya,dengan ada nya balai latihan tersebut warga masarakat  kampung waytuba bisa meningkat ekonomi,.dan dapat pengalan untuk hidup ber mandiri.

Untuk menciptakan  kemudahan mencari pengalaman sesuai ilmu dan skil yang didapat dari balai pelatihan praktek tersebut,



(Mulyadi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update