-->

Notification

×

Hutan Mangrove dan Pemancingan Menjadi Tempat Destinasi Wisata Bahari Mina Citra Lestari Desa Grogol Bondet

Tuesday, 18 August 2020 | 12:22 WIB Last Updated 2020-08-18T05:22:19Z

KAB.CIREBON //-  Warga Kota/Kab.Cirebon yang akan menghabiskan liburan akhir pekan tak perlu lagi harus keluar kota dengan mengeluarkan biaya cukup besar.Pasalnya, kini hutan mangrove di kawasan pesisir pantai terdapat wisata hutan mangrove dan pemancingan Mina Citra Lestari, Bondet Desa grogol Kecamatan gunung jati Kabupaten cirebon terlihat sudah dapat dijadikan tempat wisata bernuansa alam. Bahkan, pengunjung juga dapat melakukan pemancingan di danau ataupun kolam pemancingan yang berada disekitar lokasi pinggir danau dan pesisir laut.

Nampak ditengah hutan mangrove tersebut terdapat sebuah tempat tongkrongan atau peristirahatan sambil menikmati indahnya panorama alam hutan mangrove. cukup ditempuh dengan jarak 1 km dari Jalan raya sunan gunung jati ke arah pesisir laut.

Dilokasi tempat wisata ini pengunjung tidak hanya bisa ber foto atau selfi yang menawarkan suasana alam dengan pepohonan layaknya berada di tengah hutan, namun juga bisa menikmati aneka jenis kuliner dan ikan bakar.


Selain itu pengunjung juga dapat menyalurkan hobby memancing spot dengan biaya cukup seikhlasnya dengan mengisi kotak amal yang disediakan di lokasi tempat parkir tersebut. Dan yang paling mengesankan pengunjung juga dapat melihat matahari tenggelam dari arah utara pinggir danau.

Ketua Kelompok Pengawasan Masyarakat Sumber daya Kelautan dan Perikanan, Purwadi atau yang Akrab dipanggil Pak Pur mengatakan kepada awak media selain memanfaatkan hutan mangrove sebagai tempat wisata alam, tempat ini juga dapat untuk kumpul bersama kelaurga bagi yang hobby mancing spot atau ikan kolam, juga bisa sebagai edukasi bagi pelajar untuk lebih mengenal pohon mangrove dan manfaatnya, ucapnya, Selasa (18/08/2020).

Sementara itu, salah seorang pengunjung Asep (35) warga kecamatan ciwaringin kab.cirebon mengatakan, keberadaan tempat wisata mangrove dan pemancingan di lokasi ini tau dari media sosial, yang setelah kami berkunjung pada hari ini ternyata lokasinya sangat menarik dan bernuansa hutan yang masih terlihat asri, walaupun tempat wisata tersebut baru beradaptasi atau berbenah akan tetapi lokasi ini sangat berpotensi cukup menarik, katanya.

Asep berharap agar Pemerintah setempat memberi perhatian khusus terhadap akses jalan menuju lokasi dan lebih dikembangkan lagi aspek tempat lokasi tersebut, yang kini mulai ramai dikunjungi warga, itu karena tempat wisata bahari hutan mangrove ini sangat bernuansa alami, sehingga pengunjung lebih manambah untuk dapat berwisata ke tempat wisata hutan mangrove ini, tuturnya


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update