-->

Notification

×

Karo Ops Polda Jabar: Kasus Positif Covid-19 Subang Akibat Kontak Dengan "Imported Case"

Saturday, 22 August 2020 | 06:32 WIB Last Updated 2020-08-21T23:32:05Z

SUBANG //- Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan beberapa poin penting terkait antisipasi dan pengendalian sebaran Covid-19 yang disosialisasikan kepada seluruh anggota Polri, Jumat (21/08/2020) pagi melalui Video Conference (Vicon).

Arahan Gatot dihadiri dan disimak Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, didampingi Wakapolres, PJU dan Perwira, serta Kapolsek Jajaran Polres Subang dari Ruang Vicon Polres Subang.

Gatot menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan layanan publik di lingkungan Polri berpedoman pada standar Protokol Kesehatan Covid-19.

"Lakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan Covid 19.
Ajak tokoh berpengaruh seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bersama-sama berpartisipasi untuk pencegahan Covid-19," ucap dia. 


"Efektifkan penegakan hukum untuk penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara bersinergi dengan TNI, untuk mendampingi Satpol PP dalam penegakan Perda terkait Protokol Kesehatan Covid-19.
Libatkan pula Brimob dan Sabhara dalam pengawasan pendisiplinan Protokol Kesehatan covid 19 di pusat-pusat keramaian," imbuhnya.

Terakhir, dalam arahannya Gatot memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli berskala besar secara terpadu dengan TNI dan Satpol PP pada tempat-tempat keramaian, seperti pada pusat perbelanjaan.

Arahan Gatot sebelumya diawali dengan paparan pembuka dari Karo Ops Polda Jabar Kombes Stephen M. Napiun yang menyebutkan bahwa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang - Jawa Barat, antara lain merupakan hasil penemuan kasus dari kontak erat dengan "imported case (orang yang bekerja di zona merah/DKI Jakarta)". 


Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update