-->

Notification

×

Ketua DPP AMPAR Cirebon Angkat Bicara Soal Dugaan Pungli BST bagi KPM yang dilakukan Oknum perangkat desa grogol

Saturday, 8 August 2020 | 14:18 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Foto Istimewa


Kab.Cirebon Journalnews.co.id //- Demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta bebas dari kolusi dan korupsi dan tidak diskriminasi terhadap warga masyarakat di desa yang dipimpinya.

Dengan telah beredarnya pemberitaan di beberapa media online, mengenai dugaan penyelewengan wewenang oleh segelintir oknum perangkat desa dan ketua RT. Desa Grogol Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Yang diduga telah melakukan pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai ( BST ) terhadap Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) senilai Rp. 300 Ribu, per KPM, dari Bansos BST yang diterima KPM senilai RP. 1.8 Jt.


Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPP AMPAR Cirebon angkat bicara terkait dugaan praktek pungutan liar ( pungli ) dana Bansos BST yang diperuntukan untuk KPM khususnya warga nelayan miskin terdampak Covid-19, dari kementrian RI  pusat. 


Maka dari itu, Kami sebagai lembaga sosial Kontrol meminta dengan Hormat kepada pemerintah daerah Kabupaten Cirebon dalam hal ini bidang Dinsos atau Kepala Dinas Sosial Kab.Cirebon  agar secepatnya memanggil Oknum Kepala Desa maupun dengan perangkat desa tersebut untuk dimintai keterangan terkait dengan adanya pemotongan dana BST sebesar Rp. 300 ribu, kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) nelayan desa grogol kecamatan gunung jati kabupaten cirebon, khususnya ," ujar ketua Ampar Maulana, Sabtu (09/08/2020).

Masih menurutnya, guna menghindari fitnah dan mengungkap Fakta atas peristiwa dugaan pungli tersebut kiranya penegak Hukum dalam hal ini kepolisian setempat segera melakukan upaya  penyelidikan atas Informasi dari Pemberitaan beberapa media online, itu harus ditegakan demi terwujudnya keadilan sosial dan membantu hak warga masyarakat miskin terdampak Covid-19, khususnya bagi KPM nelayan," tegasnya



Laporan: Surono.Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update