-->

Notification

×

Ketum KPE KUMKM Terpilih Sri Eka Sapta Wijaya Galgendu Tegaskan Mengutamakan Kemandirian Ekonomi Rakyat

Monday, 17 August 2020 | 19:43 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Jakarta//-Bertempat di Jakarta Pusat, Senin (17/08) Sri Eka Sapta Wijaya terpilih sebagai ketua umum Komite Penguatan Ekonomi KUMKM dalam acara Pengukuhan dan Deklarasi KPE KUMKM.

"Konsep dasar negara adalah kemandirian, rakyatnya mandiri baru negaranya mandiri. Rakyatnya kuat baru negaranya kuat"Ungkap Sri Eka Sapta Wijaya Galgendu.

"Ikatan bersama rakyat saling memberikan dorongan, kita ini kita bekerja sosial jadi bukan mencari keuntungan. Salut sama semua pengurus di saat pandemi ini masih mau mendirikan dan mengurus organisasi."Tandas Galgendu.

Di tempat yang sama sekretaris jenderal KPE KUMKM , Wiryawan menambahkan bahwa KPE KUMKM adalah penggerak ekonomi merupakan sektor masyarakat yang tangguh, kuat menghadapi tantangan zaman di saat krisis maupun normal.

"Organisasi merupakan wahana penyiapan dan langkah awal strategis dalam peningkatan mutu,  karakter dan kejujuran sebagai tanggungjawab bersama pelaku usaha,"tegas Guguk K. Triana Ketua Dewan Pendiri.

Untuk informasi bahwa terbentuknya organisasi ini adalah proses peningkatan kualitas kehidupan berbangsa melalui pembangunan harus ditopang oleh ketangguhan seluruh masyarakat. Utamanya adalah sumber daya manusia yang berkualitas serta mempunyai ketahanan ekonomi sebagai bagian penting dari jantung kehidupan berbangsa.
 
Sadar akan tanggungjawab dan amanat untuk menciptakan masa depan sosial ekonomi yang lebih baik. KUMKM Indonesia sebagai sektor  masyarakat yang berjumlah jutaan harus mempersiapkan diri sejak dini guna mengatisipasi tantangan zaman. Sehingga memperluas cakrawala pandang dan dan mempertajam analisis, mempertinggi obyektifitas ekonomi, serta mempersatukan rasa kebersamaan.

Laporan: Jalal

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update