-->

Notification

×

Koramil 1326,Kodim 0613 Bersama Polsek Dan Puskesmas Gencar Laksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

Monday, 17 August 2020 | 20:57 WIB Last Updated 2020-08-17T13:57:10Z

CIAMIS //- Koramil 1316/Pamarican, Kodim 0613/Ciamis, bersama Polsek Pamarican, dan Puskesmas Pamarican, gencar melaksanakan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Terpantau pada Senin (17/08/2020), di Jalan Raya Pamarican - Banjar, tepatnya di Depan Koramil Pamarican, terlihat Personil dari Koramil 1316/Pamarican, Polsek Pamarican, dan Petugas Puskesmas Pamarican, melakukan pemeriksaan kepada para pengendara kendaraan roda dua, dan roda empat yang tidak menggunakan masker, diberhentikan dan diberikan teguran, hingga hukuman.

Danramil 0613/Pamarican, Kapten Inf., Diding, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, adalah dalam rangka mensosialisasikan kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pamarican, untuk tetap memantuhi anjuran Pemerintah, yaitu selalu menerapkan Protokol Kesehatan.


“Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican, agar selalu membiasakan diri untuk disiplin diri, dalam hal penerapan Protokol Kesehatan, sesuai dengan himbauan dari Pemerintah, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak, sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19,”ungkap Kapten Inf. Diding

Diding, menambahkan saat ini kami baru sebatas memberikan himbauan, dan teguran kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, khususnya para pengguna kendaraan yang melintas di Jalan, serta memberikan sangsi berupa pembacaan teks Pancasila, dan Push Up.

Kedepan bila masih banyak warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta tidak menerapkan Protokol Kesehatan, sesuai dengan himbauan dari Pemerintah, kami akan menerapkan Denda, sesuai dengan intruksi dan arahan, dari Pemerintah Pusat. Tandasnya.


Laporan : Baehaki

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update