-->

Notification

×

KPA Batang Adau Dan Embo Studio Kibarkan Bendera Merah Putih Dengan Ketinggian 1318 MDPL Di Bukit Biwa Perbatasan Sekadau-Ketapang

Tuesday, 18 August 2020 | 11:45 WIB Last Updated 2020-08-18T05:01:59Z
Persiapan Pendakian Di Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap

SEKADAU KALBAR // - Komunitas Pecinta Alam (KPA) Batang Adau bekerjasama dengan Embo Studio mengibarkan bendera merah putih di bukit Biwa Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap, dengan ketinggian bukit setinggi 1318 MDPL Senin, (17/08/2020).

Sukas Koordinator pendaki sekaligus sekretaris umum KPA kepada media ini mengatakan acara pengibaran bendera tersebut dilakukan dengan persiapan di awal Agustus.

"Kami melakukan acara ini dimulai dengan persiapan di awal Agustus," kata Sukas setelah kegiatan selesai saat ditemui wartawan di jalan Panglima Naga, Kompleks Pasar Baru Sekadau Selasa, (18/08/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan pengibaran bendera tersebut dimulai pada tanggal 15 Agustus.

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bukit Biwa Oleh KPA Batang Adau Dan Embo Studio

"Setelah sampai di Desa Karang Betung, kami menginap di rumah Sekdes. Pada tanggal 16 Agustus kami melakukan pendakian di bukit Biwa. Setelah sampai ke bukit Biwa, kami langsung melakukan istirahat sambil berdiskusi untuk persiapan pengibaran bendera esok paginya," paparnya.

"Tepat pada tanggal 17 Agustus pukul 09:00 pagi kami langsung mengibarkan bendera merah putih dan melakukan penghormatan dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya," Sambung Sukas.

Sukas Juga menuturkan bahwa tujuan dari pengibaran bendera tersebut adalah untuk memperingati HUT RI ke 75.

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke 75. Semoga Negeri kita tercinta semakin jaya, adil, dan makmur," ucap Sukas.


Laporan : (Acil).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update