-->

Notification

×

Kunjungi UPTD BPPP Wilayah I Pertanian, Ketua TP PKK Asahan Berikan Bibit Toga Dan Sawi

Tuesday, 25 August 2020 | 15:18 WIB Last Updated 2020-08-25T08:18:50Z

ASAHAN //- Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hajjah Titiek Sugiarti Surya memberikan bibit toga dan sawi kepada masyarakat dan Kelompok Tani Wanita yang berada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BPPP) Wilayah I Pertanian yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (24/08/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, tersebut juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala Puskesmas Gambir Baru, Kepala Puskesmas Mutiara, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Kelurahan Sei renggas, Lurah Kelurahan Siumbut-umbut, Kader PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kader PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya menyampaikan, agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang ada dengan menanami tanaman toga atau sayur-sayuran, yang mana hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk diri sendiri dan masyarakat banyak.

"Kita berharap kegiatan yang dilakukan oleh para ibu-ibu dan kelompok tani wanita ini jangan berhenti sampai disini, tetapi diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya. Karena tanpa kita sadari, aktivitas yang dilakukan ini menimbulkan dampak yang positif bagi diri kita, keluarga dan orang banyak," bebernya.

Selanjutnya kepada Dinas terkait beliau meminta agar membantu para ibu dan kelompok tani wanita tersebut dalam melakukan aktivitas bercocok tanamnya, baik itu membantu dalam segi pembibitan maupun pembelajaran tentang cara bercocok tanam.


Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan masyarakat Kota Kisaran Timur untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun 2020. 

"Jangan golput, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan kedepannya," ungkapnya.

Di akhir bimbingan dan arahannya, Hajjah Titiek Sugiarti Surya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.


Laporan : S.E Sitorus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update