-->

Notification

×

Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah,Memerlukan Perhatian Khusus Dari Pemerintah

Monday, 24 August 2020 | 09:35 WIB Last Updated 2020-08-24T02:35:35Z

SUKABUMI //_Madrasah Tsanawiyah (MTs) adalah sekolah menegah tingkat pertama (SMP) islam di bawah naungan Kementrian Agama RI. MTs memiliki kelebihan dibanding SMP umum, MTs memiliki muatan kurikulum umum yang diadopsi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional dan kurikulum agama sebagai ciri khas madrasah dari Kementrian Agama. Sehingga karakter religious sangat kental dirasakan di MTs dibanding SMP.

Di MTs tidak hanya ilmu umum  seperti Matematika, B. Indonesia, B. Inggris, IPA, IPS, PKn, Seni Budaya, Penjas, mulok,dll yang dipelajari tetapi juga ilmu agama seperti Al-Qur’an Hadist, Akidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. Semuanya diberikan kepada para siswa secara terpadu serta dibalut dengan pembiasaan-pembiasaan  dan iklim pendidikan yang islami, sehingga para lulusan MTs  diharapkan dapat memiliki keterpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan taqwa.

MTs Miftahul Falah(MIFA) yang berada di Desa Caringin kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi,sudah berdiri sejak 14 (empat Belas) tahun yang lalu, Dan telah meluluskan banyak alumni dan memiliki pengalaman, Dan tenaga pengajar yang memiliki kualifikasi dan profesionalitas yang tinggi  siap untuk menjadi" The Best Moslem’s Choice" dalam dunia pendidikan menghadapi tantangan zaman untuk menyiapkan dan membekali putra/putri bangsa menyongsong  masa depan.

Tetapi semangat yang begitu luar biasa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tidaklah sejalan dengan Fasilitasi yang dimiliki oleh MTS Mifa,karena selama 14(empat Belas) tahun ,kegiatan Belajar Mengajar(KBM) Menumpang pada gedung Milik Madrasah Diniyah Takmiliyah(MDTA),Hal ini sangat disayangkan mengingat Pendidikan merupakan Salah satu aspek penting dalam tatanan kehidupan berbangsa Dan bernegara.

Saat mengunjungi MTs Mifa,Sungguh sangat miris melihat bangunan yang digunakan jauh dari kata "Layak" mengingat kerusakan bangunan yang dipergunakan sudah mengalami kerusakan hampir mencapai 70% ,Dan statusnya hanya Menumpang,kerusakan bangunanpun yang begitu Parah sehingga sangat mengkhawatirkan untuk dipergunakan untuk kegiatan Belajar Mengajar.

Saat ditemui disela-sela kesibukannya Kepala Madrasah (Dendi Junaedi) Menjelaskan bahwa dirinya sudah berupaya Dan melakukan segala hal untuk bisa mendapatkan bantuan baik dari Pihak pemerintah maupun Donatur,bahkan tidak sedikit Pula pengorbanan baik harta maupun tenaga yang dicurahkan untuk bisa mendapatkan fasilitas Belajar Mengajar yang layak.(24/08/2020).

Lebih lanjut Dendi pun Menjelaskan bahwa selama beliau menjabat sebagai kepala Madrasah,banyak sekali Wali Murid yang mempertanyakan terkait kinerja yang dilakukan sebagai kepala Madrasah untuk mendapatkan Bantuan Dan tidak sedikit yang menilai negatif terhadap kinerjanya sebagai kepala Madrasah.(24/08/2020).

Dan diakhir Wawancara Dendi pun sangat  berharap adanya perhatian dari Pemerintah untuk bisa memfasilitasi memberikan bantuan untuk MTs Mifa,mengingat selama 14 tahun belum memiliki bangunan, Dan selama ini Hanya Menumpang dibangunan milik Madrasah Diniyah, yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan Dan jauh dari kata Layak untuk dipergunakan untuk kegiatan Belajar Mengajar.(24/08/2020).


Laporan : E N

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update