-->

Notification

×

Masyarakat Kec.Panguragan Kab.Cirebon Apresiasi Tournamen Sepak Bola Antar Desa

Monday, 31 August 2020 | 11:36 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

Cirebon //- Dalam rangka memeriahkan HUT  kemerdekaan RI yang ke-75, ditahun 2020 masyarakat desa panguragan wetan menggelar tournamen sepak bola antar desa khususnya di wilayah  kecamatan panguragan, tournamen tersebut digelar bertempat di lapangan bola desa  panguragan wetan, Kecamatan panguragan Kabupaten Cirebon.,Sabtu (29/08/2020).

Antusias masyarakat di wilayah kecamatan panguragan begitu tinggi terhadap kegiatan  turnamen sepak bola yang di selenggarakan oleh masyarakat desa panguragan wetan, karena sebagian besar masyarakat di kecamatan panguragan merupakan para penggemar bola dan penggila bola.

Walaupun pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut dalam masa pandemi covid-19. namun, Pihak panitia dan masyarakat di kecamatan panguragan taat dan patuh untuk mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Kepala desa atau Kuwu desa panguragan  wetan Parida (kuwu glundung) mengatakan" bahwa tujuan di adakan tournamen sepak bola antar desa yaitu yang pertama adalah untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-75 dan juga untuk mendidik anak-anak muda agar bisa melaksanakan kegiatan positip antara lain sepak bola,ungkap kuwu parida saat di konpirmasi awak media ini, sabtu (29-8-2020).

" Intinya bahwa kegiatan tournamen sepak bola ini yahni guna memberikan edukasi terhadap masyarakat kami jangan sampai ada keributan antar desa di desa kami, kita arahkan kegiatan yang positip dan membangun,tegasnya.

Kuwu panguragan wetan menambahkan, alhamndulillah selama pelaksanaan kegiatan tournamen sepak bola ini berjalan dengan tertib, lancar, dan kondusif tanpa ada keributan. ini semua berkat dukungan dari semua pihak dan warga kami khususnya di wilayah kecamatan panguragan, karena bisa bersama sama menjaga kondusifitas ajang tournamen sepak bola ini sebagai silaturahmi antar warga, sehingga kegiatan ini Kondusip.


Kami selaku pemerintah desa panguragan wetan, bangga dan apresiasi pada panitia pelaksana yang telah membawa kegiatan tournamen sepak bola antar desa ini dengan sukses dan bisa menjadikan tontonan  menarik bagi warga serta dapat mengundang para penggemar pecinta sepak bola khususnya di wilayah kecamatan panguragan ini, juga pihak panitia bisa melaksanakan dengan sukses dalam ajang silaturahmi antar desa ini, walaupun pihak keamanan di wilayah setempat sedikit.

Kami harapkan ditahun berikutnya acara ini dapat di gelar lebih meriah dan maju lagi dan kami juga berharap kepada warga masyarakat desa panguragan wetan dan khususnya di wilayah panguragan ini agar bisa menjadikan kegiatan tournamen ini sebagai sarana merajut persatuan dan kesatuan antar warga setempat, harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan Umar Isrofil menyampaikan, Bahwa mayoritas masyarakat Panguragan ini merupakan penghobi, penggila sepak bola, sehingga kami pemuda pemudi setempat berupaya dan berusaha untuk menyelenggarakan Kompetisi ini, yakhni dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga, ungkapnya.

Panitia menjelaskan, Tournamen ini di ikuti sebanyak 20 Team kesebelasan se wilayah kecamatan panguragan, adapun komposisi para pemain sepak bola tidak menggunakan pemain dari luar wilayah kecamatan panguragan, melainkan murni para pemain ini asli warga setempat,"katanya.

Ketika ditanya soal koordinasi dengan pihak keamanan setempat, Ketua panitia menyampaikan, ketika kami ajukan untuk perizinan nya sangat sulit, karena situasi masi masa pandemi covid-19. maka dari itu, kami berperinsip atau berinisiatif sendiri dalam  mengadakan dan menyukseskan kegiatan ini, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Selain itu, juga sebagai bentuk hadiah juara lomba tournamen ini yakni berupa uang pembinaan, adapun besaranya uang pembinaan yaitu, Juara 1 (satu) sebesar Rp. 3 Jt., Juara 2 (dua) Rp. 2 jt., Juara 3 ( Tiga ) Rp. 1 jt., sedangkan untuk juara ke 4 ( empat ) sebesar Rp. 500 ribu rupiah + Top Skore Rp. 250 Ribu rupiah, jelasnya.

Kami selaku ketua panitia tournamen ini, berharap semoga ajang persepak bolaan antar desa khussunya di Kecamatan Panguragan ini, kedepanya lebih maju dan baik lagi. Karena dengan melalui kegiatan ini dapat memancing atau menggali bibit bibit unggul para pecinta sepak bola di wilayah kami ini untuk mewakili ajang tornamen ke jenjang selanjutnya, sehingga dapat membawa nama baik wilayah kecamatan panguragan," tambahnya.


Laporan: SANA

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update