-->

Notification

×

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Kuwu Desa Buyut Gowes Dengan Masyarakat

Tuesday, 25 August 2020 | 08:50 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI ke -75 di tahun 2020 ini kuwu desa buyut mengadakan gowes bersama-sama dengan masyarakatnya dan mengadakan hiburan yang di barengi dengan adanya undian dengan menyediakan berbagai hadiah,adapun tempat panggung hiburan dan gowes tersebut di halaman balai desa buyut,kecamatan gunung jati,kabupaten cirebon,jawa barat

Gowes kuwu desa buyut dengan masyarakatnya di hadiri langsung oleh kepala dinas budaya pariwisata pemuda dan olraga (Kadisbudparpora ) kegiatan merupakan wujud kepedulian dari pada kuwu desa buyut terhadap masyarakat untuk memberikan kebugaran tubuh dan kesehatan masyarakat melalui kegiatan gowes tersebut.


Bukan saja gowes atau bersepeda sehat tapi berbagai bentuk kepedulian dari pada kuwu desa buyut terhadap masyarakatnya seperti pembagian hadiah (door price) lewat pengundian dan pembagian masker yang bertuliskan pemdes buyut dan bertuliskan indonesia maju, minggu (23/08/2020).

Pemdes buyut sangat memperhatikan protokol kesehatan karena situasi dan kondisi saat ini sedang menghadapi covid-19,oleh karenanya pemdes buyut mewajibkan menggunakan masker pada masyarakat yang mengikuti gowes tersebut.

Kuwu desa buyut,Wandi,menegaskan bahwa tujuan dari pada di adakanya gowes tersebut adalah untuk menyehatkan masyarakat memberikan kesehatan pada masyarakat apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini masih covid-19,tegasnya.

"Kami hadirkan kegiatan seperti tak lain dan tak bukan yaitu untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat,merekatkan silaturohmi anatar masyarakat dan menjaga kekompakan masyarakat kami," ujarnya


Kami selaku kuwu desa buyut mengajak pada mayarakat desa kami agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan diantara masyarakat,sehingga tercipta kerukunan hidup yang nyata antar warga kami,pungkasnya.

Di tanya masalah sumber anggaran untuk acara panggung hiburan dan pembelian hadiah,kuwu wandi mengatakan bahwa"Sumber anggaran(sumber dana ) yang di dapat untuk memeriakan hari kemerdekan RI ke 75 berasal dari partisipasi masyarakat dan para donatur serta steak older yang ada di desa kami,"tutur kuwu wandi tersebut.

Kami berharap pada masyarakat desa buyut agar bisa menjaga kondusipitas dan ikut berpartisipasi dalam membangun desa buyut ini yang kami cintai,sehingga desa buyut kedepan bisa lebih baik dan lebih maju,harapnya.

Sementara itu, Jepri kadus 1 Perangkat desa buyut yang juga sekaligus panitia lomba mengatakan, kami selaku perangkat desa buyut sangat dan warga desa buyut mengapresiasi terhadap kuwu desa buyut yang telah mendukung penuh hingga kegiatan berjalan lancar dan meriah, sehingga kegiatan yang di isi dengan gowes bersama warga ini penuh dengan kegembiraan dan hiburan serta pemberian hadiah kepada warga lewat undian, ujarnya.

Takkalah penting adalah pembagian masker juda dilakukan terhadap warga yang datang ke desa buyut guna menerapkan protokol kesehatan.

Kami juga sangat bangga kepada warga desa buyut yang dengan antusiasnya turut serta memeriahkan acara gowes bersama ini, kami harapkan ditahun akan datang kegiatan ini kita adakan lebih meriah lagi, karena warga desa buyut ini sangat mendambahkan acara semacam ini.

Dengan acara seperti inilah persatuan dan kesatuan masyarakat desa buyut bisa terjalin dengan baik juga dapat mempererat rasa kebersamaan warga desa buyut semakin terlihat saat acara gowes bersama ini, Jelasnya Jepri.


Laporan: SANA

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update