-->

Notification

×

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemdes Lemahtamba Gelar Acara Jalan Santai dan Pembagian Masker

Saturday, 29 August 2020 | 15:50 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 , Pemerintah Desa (Pemdes ) lemah tamba menggelar acara jalan santai(jalan bareng bersama kuwu lemahtamba) dan sekaligus pemberian masker pada masyarakat,acara tersebut bertempat wilayah desa lemah tamba,kecamatan panguragan ,kabupaten cirebon ,jawa barat sabtu(29-8-2020).

Antusias masyarakat desa lemah tambah dalam mengikuti dan menyambut hari kemerdekaan RI ke 75 di tahun 2020 ini,sangat bergembira apalagi di suguhkan dengan berbagai hiburan dan perlombaan serta kreatip masyarakat untuk di lombakan dan di undi untuk mendapatkan hadiah.


Acara tersebut di hadiri oleh kuwu desa lemah tamba,H.Sutarman,perwakilan dari polsek panguragan polresta cirebon,Bripka.Heri.N, Babinsa desa lemah tambah dari koramil 2019/arjawinangun,sertu Darwin,semua perangkat desa serta toko masyarakat,acara tersebut berjalan lancar dan aman.

Kepala desa lemah tamba(kuwu) H.Sutarman mengatakan bahwa tujuan dari pada di adakan acara tersebut,adalah untuk memeriahkan hari kemerdekann RI yang ke-75,dan sekaligus untuk menghadirkan kemeriahan pada masyarakat dan sebagai ajang silahturohmi di antara masyarakat desa lemah tamba,terangnya.


" Persatuan dan kesatuan harus terjalin di antara masyarakat serta merekatkan kembali persaudaraan di masyarakat kami yang selama ini terkotak-kotak akibat adanya pilwu,karena itu dengan adanya seperti ini bisa bersatu lagi dan saling betangkulan ,tegas kuwu H. Sutarman.

Pembagian Masker pada masyarakat sangat kami utamakan,karena situasi dan kondisi saat ini masih covid-19,sehingga kami merasa perlu dan penting mengadakan pembagian masker pada masyarakat kami,melalui momentum di hari kemerdekaan ini,ujarnya.

"Masker yang kami bagikan pada masyarakat sebanyak 2000 masker,pembagian ini lanjutan yang kemarin -kemarin sudah kami bagikan terhadap masyarakat,tandasnya.

Kami berharap pada masyarakat desa lemahtamba agar dengan adanya momentum seperti ini,dapat merekatkan persatuan dan kesatuan di antara warga kami,juga bisa bersatu kembali dalam merajut masa depan desa lemah tamba yang kami cintai ini,agar lebih baik dan lebih maju,harapnya.

Roni,salah satu warga blok IV desa lemah tamba dari kreatif 'coretan' mengatakan rasa senangnya terhadap kepemimpinan  kuwu desa lemah tamba yang sudah mengadakan kemeriahan di momen tuju belas agustusan,yaitu menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-75 tersebut,jelasnya.

"Kami selaku warga blok  IV,menyambut baik atas pembagian masker yang di lakukan kuwu desa kami,"tandasnya.

Mudaha-mudahan di tahun depan bisa lebih meriah dan lebih rame lagi,karena kami sangat menanti-nantikan acara tersebut,harapnya.

Sementara itu, Moh. Arif perwakilan dari ketua panitia kegiatan juga sekaligus juragan desa lemah tambah mengatakan" bahwa pihaknya sangat Bangga terhadap kuwu desa lemah tamba. Dan kami sendiri masyarakat desa lemah tamba dengan adanya kemeriahan acara ini, Kebetulan baru digelar pada tahun ini tetapi sangat semarak dan meriah," ungkapnya.

Walaupun baru tahun ini digelar masyarakat desa lemah tamba sangat Antusias menyambut HUT kemerdekaan RI Ke75, ditahun 2020 ini mudah mudahan ditahun berikutnya acara ini bisa lebih meriah dan lebih lengkap lagi, tandas Moh. Arif.

Kami berharap kepada warga desa lemah tamba agar tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena situasi dan kondisinya masih masa pandemi covid-19. Kami harap dengan acara seperti ini dapat bisa dijadikan momentum untuk menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat desa lemah tamba khususnya, serta juga dapat sebagai alat perekat silaturahmi masyarakat ini yang sekian lama terpecah akibat Pilwu kemarin, harapnya.


Laporan: SANA

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update