-->

Notification

×

MP Pagaden: Pedagang Alun-alun Pagaden, Mereka (Swadaya) Kelola Sendiri

Friday, 7 August 2020 | 06:24 WIB Last Updated 2020-08-06T23:24:58Z

SUBANG //- Camat Pagaden, Kabupaten Subang - Jabar, Tri Utami, S.Sos, M.Si., merencanakan penataan lingkungan Alun-alun Pagaden jadi tempat yang indah dan asri, sehingga tempat tersebut hanya diperuntukan sebagai tempat berkumpul santai keluarga, tempat berolahraga, sekaligus tempat wisata warga. 
Hal itu diungkapkannya pada kegiatan Rapat Minggon Tingkat Kecamatan, pada Rabu (04/08/2020) bertempat di Gedung Serbaguna Kec. Pagaden,  yang dihadiri oleh unsur muspika, para kepala UPTD, para kepala sekolah dan para kepala desa se-Kec. Pagaden.

Lebih lanjut Tri Utami mengatakan, "yang sedang kami pikirkan adalah bagaimana memindahkan para pedagang kaki lima,  mengingat mereka berdagang disana karena kebutuhan hidup, apalagi dengan kondisi Covid-19 sekarang ini, sementara secara legalitas Pemerintah Kecamatan Pagaden tidak pernah mengeluarkan izin dalam bentuk apapun.”

Sementara menurut Mantri Polisi (Kasi Trantib) Kec. Pagaden, Drs. Sahidin, M.Si.,  pedagang yang berjualan di Alun-alun Pagaden berkisar 30 Orang terdiri dari pedagang nasi, minuman, buah-buahan, dan lainnya.


Saat disinggung mengenai kemungkinan keterlibatan pegawai Kantor Kec. Pagaden dalam pengelolaan pedagang tersebut, Sahidin menjamin tidak seorangpun yang terlibat didalamnya.

"Mereka (para Pedagang) menunjuk langsung koordinator pedagang dan petugas kebersihan yang bekerja setiap hari, serta untuk keperluan kelompok pedagang tersebut, mereka (swadaya) kelola sendiri," ucapnya 

Merespon rencana Camat Pagaden tersebut, mengutip pernyataan Sekmat Pagaden -Ating Jubaedi, S.I.P.-,  perwakilan dari Koramil 0502 Pagaden dan Polsek Pagaden mengatakan bahwa mereka siap untuk berpartisipasi mengamankan kegiatan-kegiatan Pemerintah Kecamatan Pagaden.



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update