-->

Notification

×

Pelantikan Dan Sertijab BPD Cihaur Kecamatan Simpenan Periode 2020-2026,Berjalan Dengan Baik.

Wednesday, 19 August 2020 | 12:15 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUKABUMI //- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai "parlemen"-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Pada tanggal 19 Agustus 2020 bertempat di kantor Desa Cihaur Kecamatan Simpenan,Dan sudah menjadi Agenda untuk mengadakan acara Pelantikan Dan sertijab BPD ,acara tersebut di hadiri oleh unsur kecamatan,Pemdes, Kepolisian,Dan warga masyarakat,beserta perwakilan dari LSM,ORMAS dan OKP,kegiatan tersebut Juga diliput oleh beberapa media baik online maupun cetak.


Rangkaian acara dari awal sampai akhir  berjalan dengan baik ,seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan seksama Dan penuh khidmat.

Didalam sambutannya Kepala Desa Cihaur (Anwar ,S.Pd) menyampaikan terimaksih Dan memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian  BPD lama yang sudah mengabadikan diri untuk Desa Cihaur,Dan beliau menyampaikan selamat kepada BPD baru Periode 2020-2026 ,yang telah dilantik.dengan harapan kedepannya antara Pemdes Dan BPD bisa Bersinergi untk kemajuan Dan kesejahteraan warga Masyarakat desa Cihaur.(19/08/2020).

Adapun Camat kecamatan Simpenan ( Dadang Ramdani,S.Pd,MM) memberikan Apresiasi kepada BPD lama (Ajis Sajidin) yang sudah mengabdi selama 3(tiga) Periode sebagai BPD didesa Cihaur.

Didalam sambutannya beliau menyamy harapan agar BPD baru Bisa membawa Desa Cihaur menuju desa yang lebih baik lagi dengan menciptakan Produk Hukum (PERDES) yang sesuai dengan harapan kepentingan Dan kesejahteraan warga Masyarakat Desa Cihaur (19/08/2020).

Pak Camat Berharap agar Pemdes Dan BPD beserta Masyarakat bisa bersama-sama dalam membangun desa bail dari segi infrastruktur Dan peningkatan SDM.

Dakhir sambutannya Camat Simpenan Mengingat kan tentang pentingnya penanaman sifat Nasionalis , Dan Cinta NKRI.(19/08/2020).

Dan didalm Sambutannya Kapolsek    Simpenan berharap agar BPD bisa menjalankan tugas ,fungsi dann wewenangnya sesuai dengan aturan Dan aemaksimal mungkin Untuk kesejahteraan warga Masyarakat Desa Cihaur.(19/08/2020).


Laporan : E N

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update