-->

Notification

×

Pemdes Astana Kec.Gunung Jati Realisasikan Anggaran Banprov 2020 Untuk Pemagaran

Thursday, 20 August 2020 | 14:50 WIB Last Updated 2020-08-20T07:50:27Z

CIREBON //- Dana Bantuan Pemerintah Provinsi ( Banprov ) Jawa Barat sangat di butuhkan oleh setiap desa untuk menunjang pembangunan yang ada di desa, oleh karena itu dengan adanya bantuan provinsi tersebut desa bisa membangun sarana dan prasarana serta fasilitas yang belum desa miliki.

Dana Bantuan Provinsi (Banprov) merupakan satu hal yang sangat membantu desa dalam rangka untuk memajukan suatu desa dengan melalui kegiatan pembangunan -pembangunan yang di topang dari anggaran dana bantuan tersebut.

Menurut kepala desa atau kuwu Desa Astana Nuril Anwar, ST.,  mengatakan" bahwa besaran bantuan dari pemerintah provinsi yang kami terima sebesar Rp.130 juta dari jumlah ini besarannya cukup meningkat dari tahun sebelumnya, yang pada tahun sebelumnya masih besarannya Rp. 110 juta, ujar kuwu Astana, Rabu (19/08/2020).

"Dari dana bantuan tersebut kami realisasikan dengan kegiatan pembangunan  Pemagaran yang lokasinya di depan aula kantor desa kami, bertujuan supaya pagar ini bisa lebih unik dan menarik dilihat" katanya.

Alhamdulillah, berkat anggaran bantuan dari pemerintah provinsi jawa barat yang turun setiap tahunnya, desa kami bisa merubah dari yang tidak kelihatan sekarang ini bisa terlihat lewat kegiatan pembangunan yang bersumber dari Anggaran Dana Banprov.

Dana Bantuan provinsi tahun ini kami utamakan untuk kegiatan pembangunan pagar yang bermotif seperti pagar istana kerajaan. Dan untuk pengeramikan lantai (Kramik) kami utamakan di areal halaman kantor desa, serta masih banyak lagi pembagunan yang sedang kami kerjakan di desa kami ini," tandasnya.

Kepala Desa Astana Nuril Anwar, ST.

Kami selaku kuwu desa astana berharap agar bantuan dari pemerintah provinsi jawa barat ini bisa semakin di tingkatkan dan juga dapat di teruskan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat maupun Pusat, sehingga setiap desa yang ada di wilayah kabupaten cirebon kususnya, bisa lebih maju dan lebih baik lagi, harapnya.



Laporan: SANA

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update