-->

Notification

×

Peresmian Rumah Tahfidz Al Qur’an TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda Oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag

Monday, 31 August 2020 | 21:45 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Minggu, 30 Agustus 2020. Acara Peresmian sekaligus memperingati milad Rumah Tahfidz TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda  yang pertama,  yang di hadiri oleh Bupati cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. berlangsung khidmat. 
Rumah Tahfidz TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda adalah tempat belajar dalam memahami Al Qur’an, disni merupakan tempat para generasi penerus belajar agar lebih memahami dan mencintai Al Qur’an.
Alhamdulillah tepatnya di tanggal 25 Agustus 2020 kemrin, rumah tahfidz genap satu tahun dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.
Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 di awali pawai ta’aruf hingga pukul 07.00 lalu berkumpul kembali di lokasi rumah tahfidz Al Huda, dan di lanjutkan acara pembukaan akhirussanah dan milad rumah tahfidz al huda yang nantinya sekaligus di adakan peresmian rumah tahfidz al huda oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.

Usai pembacaan al qur’an dan di lanjutkan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Berbagai macam penampilan juga di tampilkan oleh para santri dan santriwati diantaranya penampilan hafalan Asmaul Husna, penampilan pembacaan Qs. An – Naba, penampilan Hafidz Qur’an, serta penampilan lagu hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Selanjutnya setelah berbagai macam penampilan para santri dan santriwati selesai acara berlangsung ke acara sambutan yang di sampaikan oleh perwakilan wali santri, Lurah Pejambon Drs. H. Abdul Azis M.Si., Plt Canat Sumber Iman Santoso dan yang terakhir sambutan dari bupati cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag sekaligus acara peresmian Rumah Tahfidz TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda.

Ketika di wawancarai oleh awak media Lurah Pejambon Drs. H. Abdul Azis M.Si merasa sangat bangga dengan adanya Rumah Tahfidz TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda di wilayah kelurahan pejambon kecamatan sumber ini, semoga dengan adanya rumah tahfidz al qur’an ini khususnya di kelurahan pejambon dapat memiliki generasi muda Qur’ani yang dapat membuka Nur Illahi sehingga dapat keberkahan Qur’an dengan Keridaan Allah SWT untuk membangun Pejambon lebih baik, maju dan sejahtera. “tuturnya”. 

Asep Syaefudin pula menuturkan selaku Pengasuh Rumah Tahfidz  Al Qur’an TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda sangat bersyukur di acara akhirussanah dan milad yang pertama Rumah Tahfidz  Al Qur’an TKQ, TPQ Dan DTA Al Huda dapat di hadiri para pejabat pemerintah kabupaten cirebon. Untuk itu kami selaku pengurus berharap kedepan rumah tahfidz al huda  dapat menjadi tempat dimana para anak anak khususnya cirebon menggali ilmu Agama, dan semoga dalam rencana pembangunan yang sedang di lakukan untuk pondok pesantren saat ini sudah terpasang pondasi mungkin tidak lama lagi bangunan untuk sarana tempat belajar mengajar akan mudah rampung, dalam hal pembangunan pondok pesantren yang rencana nya 3 tingkat untuk pendanaan ada sebagian besar dari para donatur dan wali murid.



Laporan: Agus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update