-->

Notification

×

Peringatan Ke-75 Kemerdekaan RI Di Kecamatan Pagaden

Tuesday, 18 August 2020 | 07:34 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //-Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat dengan Pembina Upacara Camat Pagaden Tri Utami, S.Sos. M.Si, Pembaca Teks Pancasila Danramil Pagaden Kapten (Arh) Nana Supriatna, pembaca teks Pembukaan UUD 1945  yaitu IPTU Edi J., pembaca Proklamasi dari Anggota DPRD Kabupaten Subang dan pembacaan doa oleh Kepala KUA Pagaden, serta pengibar bendera dari Paskibra Kabupaten Subang, berlangsung pada Senin (17/08/2020) tepat Pukul 09.00 WIB terpusat di Alun-alun Kecamatan Pagaden.

Upacara diikuti oleh unsur Muspika, para Kepala UPTD, para Kepala Sekolah Dasar hingga SLTA, para kepala desa sewilayah Kecamatan Pagaden, unsur PKK tingkat kecamatan dan desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), lembaga keagamaan, para tokoh veteran dan tokoh ulama serta undangan lainnya.

Utami pada kesempatan tersebut membacakan Sambutan Peringatan Kemerdekaan RI dari Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si.,  

Menurut Ruhimat, “pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kesehatan dan perekonomian masyarakat, sehingga negara-negara di Dunia termasuk Indonesia harus mensetting ulang sistem yang ada, termasuk sistem perekonomian, dimana pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk mengejar ketertinggalan serta melakukan lompatan-lompatan tinggi demi terwujudnya Indonesia maju.”       
      
                                                                                                                Menyinggung mengenai pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban sebagaimana mengutip pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ruhimat menyebut Pelabuhan Internasional Patimban akan menjadi simbol kebangkitan Ekonomi di Indonesia.

Masih dikatakan Utami, pada bagian akhir sambutan Ruhimat menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kab. Subang yang telah bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19.



Laporan ; Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update