-->

Notification

×

RATUSAN WARGA DESA PAGAR BATU UNJUK RASA MENDESAK AGAR TRAGEDI PEMBUNUHAN DI PT. ARTA PRIGEL TERTANGKAP

Monday, 24 August 2020 | 16:19 WIB Last Updated 2020-08-24T09:19:21Z

LAHAT //-Journalnews co.id Puluhan Petani asal Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat bersama Ormas Pemuda Panca Sila (PP) Kabupaten Lahat, melakukan aksi damai ke Mapolres Kabupaten Lahat, guna mengadakan aksi terkait masalah atas pembunuhan Petani Desa Pagar Batu. Senin (24/08).

Terpantau dilapangan puluhan aksi damai, mulai star di depan Kantor Perhubungan Kabupaten Lahat, menujuh ke Mapolres Lahat dengan berjalan kaki dan membawa atribut- atribut dengan tulisan tuntunan mereka dan dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Lahat.

Dalam aksi salah satu Kordinator aksi Dedek Chandiago, mengatakan hari ini Petani asal Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang bersama Ormas Pemuda Panca Sila (PP) Lahat, untuk menanyakan persoalan terkait kejadian pembunuhan Petani di kawasan PT Arta Prigel.


"Kami meminta PT Arta Prigel wajib bertanggung jawab atas tewasnya 2 petani dan 2 luka para di Desa Pagar Batu dan usir PT Arta Prigel di Kabupaten Lahat, Kami masyarakat Pagar Batu menentut para pelaku harus di hukum mati termasuk aktor intelektual, " tegasnya.

Terpisah kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik, dalam keterangan persnya di hadapan awak media, pihaknya sudah mengeluarkan surat DPO   terhadap pelaku pembunuhan di desa pagar batu, berinisial AC yang belum di tangkap, 

Masih ujar " kapolres pelaku AC akan kita buru agar secepatnya ditangkap.tegas ," kapolres.



Laporan: (frengki. As)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update