-->

Notification

×

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat

Tuesday, 25 August 2020 | 16:14 WIB Last Updated 2020-08-25T09:14:34Z

TANJUNGBALAI //- Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Himbauan adaptasi kebiasaan baru dijalan Gereja, Kota Tanjung Balai, Senin (24/08/2020) sekira pukul 15.30 wib.

Kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanjung itu guna menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Virus Corona juga sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya Sat Lantas Kepada Masyarakat.

Adapun sebagai pelaksana kegiatan yaitu Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H, KBO dan Para Kanit Sat Lantas beserta Personil Sat Lantas.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K M.H, yang didampingi Waka Polres KOMPOL H.Jumanto melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan kepada Journalnews.co.id.

Dikatakan Ahmad Dahlan, adapun sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Sat Lantas menggunakan mobil Dinas Sat Lantas Polres Tanjung Balai dan Pamflet Himbauan Pencegahan virus Corona serta Pengeras suara (Toa).

"Target sosialisasi dan himbauan yang disampaikan yaitu kepada Masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian. Masyarakat yang berada di perumahan masing masing. Anak sekolah yang sedang melaksanakan Liburan Sekolah serta tempat keramaian umum (Pasar, Pajak, Warung, dll)," katanya.


Sementara itu dikatakan Kasubbag Humas juga, adapun tujuan dan maksud kegiatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli. Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan," ungkapnya.

Di akhir Ahmad Dahlan menerangkan, selama kegiatan Himbauan/Sosialisai kondis berjalan dengan lancar dan baik.

"Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi," pungkasnya mengakhiri.


Laporan : S.E Sitorus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update