-->

Notification

×

Sat Narkoba Polres Cirebon Kota, Gagalkan Peredaran Shabu Dengan Kemasan Bungkus Makanan Chiki

Monday, 24 August 2020 | 19:35 WIB Last Updated 2020-08-24T12:35:06Z

POLRES CIREBON KOTA //- Belum ada seminggu, kembali Prestasi dibuktikan oleh kasat Narkoba perwira pertama lulusan Akademi Kepolisian Iptu Muhammad Ilham, S.I.K memimpin langsung penangkapan kasus sabu dengan barang bukti seberat 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,37 gram. Kamis ( 20.08.2020).

Disela sela kegiatan, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si, melalui kasubbag humas Polres ciko membenarkan adanya penangkapan tersebut " benar bahwa telah diamankan 1 (satu) orang pelaku dugaan kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu. Pengungkapan ini merupakan Hasil kerja keras yang dilakukan oleh anggota Sat Narkoba Polres Cirebon Kota yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Muhammad Ilham, S.I.K dan KBO Sat Narkoba Ipda Rudiana, SH. Dan alhamdulilah telah membuahkan hasil. Saya mengucapkan terima kasih atas keberhasilan ini, serta selamat untuk kasat Narkoba beserta jajarannya. Hal ini merupakan keberhasilan polres cirebon kota dalam kesungguhan serta keseriusan, tetap atensi pada tindak pidana yang telah meresahkan masyarakat, di tengah wabah virus corona covid19 dan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB)" ujarnya.

" Tersangka inisial SA bin AT, lk, 19 th, Islam, swasta, ciasem kab. Subang " tandas Kapolres melalui Iptu Ngatidja. SH.MH.

Ditambahkan kasat narkoba, Penangkapan Tersangka inisial SA bin AT, berdasarkan informasi dari masyarakat pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 sekitar pukul 16.30 wib di samping pos Baperkam Ds. Sutawinangun Kec. Kedawung Kab. Cirebon diamankan seorang laki-laki bernama SA bin AT kemudian dilakukan penggeledahan badan dan tempat dengan temuan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu seberat 0,37 gram yang terbungkus plastik snack chiki warna kuning. Tandas Iptu Muhammad Ilham, S.I.K.


" Barang bukti yang berhasil di amankan berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,37 gram dalam bungkus plastik chiki warna kuning, 1 (satu) unit Handphone warna hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat No.Pol T 3091 GU ", Imbuhnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara. Selanjutnya Tersangka berikut Barang Bukti dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Cirebon kota untuk dilakukan Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut. Tegas kasat narkoba Iptu Muhammad Ilham, S.I.K. lulusan Akpol 2013 ini.


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update