-->

Notification

×

Sawah Di Cipunagara - Subang Mulai Dipanen

Tuesday, 18 August 2020 | 16:19 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //-Hasil bercocok-tanam padi masyarakat di wilayah Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang - Jabar mulai dituai oleh para petani.
Walau hasil panen sawahnya tidak sebaik saat musim penghujan, petani di Parigimulya bersyukur mendapat rezeki untuk menyambung kehidupan keluarganya.

"Panen kali ini berkisar di angka 3 hingga 4 ton per luas sawah 1 bau (500 bata= 7000 m2), karena sawah kami kekurangan suplai air di musim tanam kemarau tahun ini," ucap Kasmo Somawijaya, petani warga Kampung Parigi Mulya yang juga mantan Kepala Desa Parigimulya, Periode awal Tahun 2013 hingga awal Tahun 2019, Kec. Cipunagara, ketika ditemui di halaman rumahnya saat menimbang padi.

"Biasanya kalau pasokan air lancar dan memadai, panen bisa mencapai 5 hingga 7 ton per bau-nya," imbuh Kasmo.


Dihubungi terpisah, Camat Cipunagara, Drs. Ubay Subarkah menyatakan rasa syukurnya karena warga binaannya dapat memanen tanaman padi hasil kerja keras mereka selama tiga bulan ini di sawah.

"Saya ikut senang, semoga warga dapat memanfaatkan uang dari hasil panennya sebijaksana mungkin untuk menopang biaya kehidupan di masa pandemi Covid-19 ini yang sangat berdampak pada sisi perekonomian Bangsa Indonesia bahkan dunia," ucap Ubay, melalui selularnya, Selasa (18/08/2020) siang.



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update