-->

Notification

×

Sebanyak Ribuan Hektar Kebun Warga Di 4 Desa Kabupaten Asahan Rusak Mati Terendam Banjir.

Thursday, 6 August 2020 | 23:51 WIB Last Updated 2020-08-06T16:51:25Z

TANJUNGBALAI //- Sebanyak ribuan hektar lahan perkebunan milik Warga di 4 (Empat) Desa yang terdiri dari Desa Silomlom, Teluk Dalam, Desa Anjung Ganjang, Desa Simpang Empat, Kabupaten Asahan mengalami kerusakan hingga masyarakat pemilik lahan mengalami kerugian.

Pantauan beberapa Wartawan Kamis (06/08/2020) siang yang turun ke lokasi perkebunan yang bersebelahan dengan tanggul penahan air di Desa Simpang, Kabupaten Asahan, terlihat ribuan hektar lahan sawit milik masyarakat mengalami kerusakan dan kematian akibat air yang bertahun tahun merendam nya.

Sementara itu Benson Sidauruk salah seorang warga pemilik lahan yang mengalami kerusakan, saat di konfirmasi Journalnews.co.id. di lokasi menerangkan.

"Gini lah bang, akibat bertahun tahun terendam air dan di tutup nya pintu air di bawah sana jadi air nya membuang ke lahan sawit kami jadi sawit kami banyak yang mengalami kerusakan dan kematian,dan ada ribuan hektar lahan sawit di empat Desa,dari Desa Silomlom,Desa Anjung Ganjang Desa Teluk Dalam dan ini la di Desa Simpang Empat Kabupaten Asahan ini lagi yang terendam dan mengalami kerusakan hingga 80 % "Ungkap Benson.

Selanjutnya di ungkapkan Benson bahwa masyarakat menilai akibat pembangunan benteng penahan air yang lokasi nya kurang tepat hingga mengalami dampak kepada lahan perkebunan sawit milik mereka.

"Seharus nya benteng penahan air ini bukan disini dibangun akibat proyek ini jadi lahan kami yang terendam dan mengalami kerusakan,bahkan akibat terendam nya lahan kami ini sudah memakan korban jiwa saat salah satu pemilik lahan yang hendak memanen terperosok ke lobang dan meninggal dunia. Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Asahan untuk memperhatikan nasib kami ini dan memberikan ganti rugi akibat kerusakan lahan kami ini,apa lagi ini satu satu nya mata pencarian kami untuk makan," Pungkas Benson.

S.E Sitorus

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update