-->

Notification

×

Sinergitas Babinsa Koramil 2021/Kapetakan dan Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian Masker Gratis

Wednesday, 19 August 2020 | 16:44 WIB Last Updated 2020-08-19T09:44:49Z

CIREBON //- Dalam rangka mencegah merebaknya virus corona/covid-19, Pemerintah Desa Suranenggala Kulon bersinergis bersatu padu dengan Babinsa Koramil 2021/Kapetakan dan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan  melakukan kegiatan sosial pembagian masker secara gratis, sebanyak 3000 masker dibagikan ke sejumlah  warga khususnya warga  desa suranenggala kulon, Kecamatan Suranenggala Kab.Cirebon, Dengan cara Door To Door, Rabu (19/08/2020). 

Dari pantauan awak media, Ibu Ibu kader PKK dan Perangkat desa suranenggala kulon didampingi oleh Babinsa Pelda Salamun bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dody Priyadi membantu melakukan pembagian masker gratis kepada warga binaan dengan cara door to door.

Kegiatan tersebut di lakukan sebagai upaya dari pemerintah desa suranenggala kulon dengan menggandeng TNI Polri guna memutus penyebaran Virus Covid-19.

Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav. Tarjo mengatakan,  kegiatan pendampingan oleh babinsa ini sengaja dilakukan bersama  Bhabinkamtibmas desa suranenggala kulon juga sekaligus memantau jalanya pembagian masker secara gratis ini agar setiap kegiatan imasyarakat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah desa tersebut maupun sekitarnya, ujarnya.


Dirinya juga sudah memerintahkan kepada  para Babinsa untuk terus  melakukan pemantauan  di setiap warga desa binaan agar di setiap kegiatan imasyarakat warga diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain itu kami menghimbau warga tentang Protokol kesehatan untuk selalu memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. upaya ini untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 dan dapat mematuhi imbauan pemerintah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan  dalam penanganan wabah Virus Corona / Covid-19 ini, tandasnya.



Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update