-->

Notification

×

Unsur Muspika Kec.Panguragan Kab.Cirebon Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-75, Secara Virtual

Tuesday, 18 August 2020 | 13:33 WIB Last Updated 2020-08-18T06:33:42Z

Kab.Cirebon //- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan HUT Republik indonesia yang ke- 75 di tahun 2020 ini, unsur Muspika di wilayah  Kecamatan panguragan, Kabupaten Cirebon, Menggelar Upacara  peringatan HUT RI Ke-75,  tahun 2020 dengan Secara Virtual, karena situasi dan kondisi saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19, Senin (17/08/2020).

Dalam peringatan HUT  kemerdekaan RI yang ke-75, seluruh jajaran Muspika dan para kuwu se- Wilayah Kecamatan panguragan nampak kompak dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan jaga jarak, namun demikian semangat untuk memperingati hari kemerdekaan RI tersebut tetap bergemuru di dada para unsur pimpinan  muspika serta para kuwu se wilayah-kecamatan panguragan serta kepala UPT juga kepala sekolah SMP/SMA dan Staf Kecamatan, berlangsung  lancar dan Khidmat.

Hadir dalam acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75, Camat Kecamatan panguragan (H.Yono Purnomo), Kapolsek panguragan polresta cirebon  ( AKP Yanto ), Danramil 2019/Arjawinangun ( Kapt. Arh. Edy Hartono ), para kepala desa ( kuwu )se-kecamatan panguragan, para kepala Upt dan kepala sekolah serta tamu undangan lainya,acara tersebut berjalan lancar dan penuh hkidmat.


Camat Panguragan, H. Yono Purnomo, S.sos, M.Si, mengatakan, bahwa peringatan HUT RI ke-75, tahun 2020 ini kebetulan sedang pandemi Covid-19, maka dari itu Upacara  peringatan HUT RI ke-75 kita selenggarakan dengan cara siaran langsung atau Virtual ( jarak jauh ), sesuai dengan anjuran Pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan, ujarnya.

Lebih lanjutnya, Camat Panguragan mengatakan, walaupun sedang menghadapi pandemi Covid-19, tetapi pelaksanaan peringatan HUT RI ini khususnya di kecamatan panguragan ini cukup berjalan aman, lancar dan khidmat.

Kami berharap kepada para kepala desa atau kuwu di wilayah kec.panguragan khususnya, agar bisa lebih meningkatkan kinerja dan etos kerja di desanya masing masing, karena momontum peringatan HUT RI ini jadikan sebagai memotifasi untuk mendorong juga sebagai penyemangat bagi para kuwu maupun perangkatnya untuk lebih memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab, harapnya

Sementara itu, Kuwu Desa Panguragan lor atau sebagai perwakilan dari para kuwu setempat, Kuwu Walid Samsudin mengatakan, bahwa peringatan HUT RI ke-75, ditahun 2020 ini merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang pejuang dan pahlawan pendahulu kita yang mana mereka gugur mendahului kita, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa ini wajib untuk mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita, sehingga kita tidak melupakan jasa jasa para pejuang kemerdekaan kala itu, karena itu kami sebagai generasi penerus harus mempertahankannya yakni dengan cara mengisi pembangunan dan kegiatan yang Positip, menuju Indonesia Maju, ungkapnya

"Merdeka... Merdeka.. Merdeka," itu yang kami ucapkan dan selalu kami ingat, karena kata Merdeka sangatlah dalam dan luas untuk kita artikan dan kita miliki, Merdeka bukan saja bebas dari penjajah melainkan harus merdeka dari semua hak hak yang melekat pada hidup manusia, sekali merdeka tetap Merdeka, tandasnya.

"Kami selaku kuwu desa panguragan lor, di momentum peringatan HUT RI ke-75, ini akan menjadikan tolak ukur dan barometer kami dari tahun ketahun, untuk memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat kami dengan sebaik baiknya dan seluas luasanya, sehingga kedepan desa kami bisa lebih baik dan maju"

Selain itu, juga kami akan dorong para perangkat desa kami agar memberikan pelayanan kepada warga masyarakat sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, karena itu, khussusnya Pemdes Panguragan lor wajib berikan pelayanan terhadap masyarakat dengan maksimal dan terukur, katanya

Ditambahkan kuwu Walid Samsudin, kami berharap pada masyarakat desa panguragan lor agar bisa bekersa sama, karena desa kami ini untuk kita bersama sama mengisi pembangunan di desanya agar semua kegiatan yang ada di desa panguragan lor ini berjalan dengan baik dan terarah, menuju indonesia Maju, Tukasnya


Laporan: Sana

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update