-->

Notification

×

Warga Seguri Merah Air, Gelar Syukuran Pengembalian Adat Tolak Bala

Monday, 17 August 2020 | 14:52 WIB Last Updated 2020-08-17T07:52:07Z
Suasana Ritual Adat Tolak Bala

SEKADAU KALBAR //- Warga Dusun Seguri Merah Air menggelar pesta pemulangan Ajat syukuran tolak bala Senin, (17/08/2020).

Acara dilaksanakan di balai adat Dusun Seguri Merah Air, dilakukan dengan menggunakan metode adat Dayak Ketungau Sesaek.

Kepala Dusun Seguri Merah Air, Milik Maliki mengatakan tujuan diadakannya ritual tersebut merupakan ungkapan syukur bahwa sebelumnya kampung tersebut meminta kepada roh leluhur nenek moyangnya agar kampung tersebut terhindar dari wabah covid19 atau virus Corona.

"Puji Tuhan sampai saat ini belum ada warga kami yang positif dari covid19. Jadi acara ini merupaka ungkapan syukur atas perlindungan Tuhan yang maha kuasa. Dimana sebelumnya kami sudah melaksanakan ritual adat tolak bala beberapa bulan sebelumnya," ucap Milik.

Untuk itu, Milik tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan. Selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan jika keluar gunakan masker," pintanya. 


Laporan : (Acil).

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update