-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon Gencar Razia Masker

Monday, 7 September 2020 | 16:14 WIB Last Updated 2020-09-07T09:14:15Z

KOTA CIREBON //- Kodim 0614/Kota Cirebon bersama instansi terkait berupaya keras memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terlebih jumlah peningkatan pasien Covid-19 di wilayah Kota Cirebon masih terjadi.Senin, ( 07/09/20).

Melalui Pasiops, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto memerintahkan seluruh Koramil jajaran untuk bekerja sama dengan Polsek, Kecamatan dan instansi terkait lainya melakukan penegakan disiplin melalui berbagai himbauan dan razia masker di wilayah masing - masing.

Menindaklanjuti perintah dari Dandim 0614/Kota Cirebon, Babinsa Kelurahan Pegambiran Serda Yanto bersama Bhabinkamtibmas, Camat Lemahwungkuk, Lurah Pegambiran melaksanakan razia di pusat perbelanjaan, rumah makan dan sepanjang jalan Ahmad Yani (dibawah Flyover) Pegambiran. 


Pasiops Kodim 0614/Kota Cirebon Lettu Inf Suyatna menyampaikan selain Koramil jajaran,  tim penanggulangan Covid-19 dari Kodim 0614/Kota Cirebon juga melaksanakan razia secara rutin ke berbagai fasilitas umum.

"Untuk pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan khususnya masyarakat yang beraktifitas dipinggiran jalan, sedangkan fasilitas umum lainya pelaksanaan protokol kesehatan sudah cukup bagus karena terdapat aturan yang mewajibkan menggunakan masker serta didukung dengan pengawasan dari petugas keamanan dalam" kata Pasiops.

Ditambahkan selain pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di fasilitas umum, setiap Babinsa diwajibkan mengawasi setiap kegiatan yang berlangsung diwilayahnya untuk menjalankan protokol kesehatan seperti pelaksanaan kegiatan Posyandu dengan menghadirkan Balita yang rentan terhadap penularan Covid-19.


Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update