-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Sosialiasikan 3M Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Monday, 14 September 2020 | 12:54 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

KAB.CIREBON //- Babinsa Koramil 2021/Kapetakan  Kodim 0620/Kab.Cirebon  melaksanakan kegiatan  Pendisiplinan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat secara terus menerus terutama di lokasi Pasar Tradisional Celancang Kecamatan Suranenggala untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah setempat," Senin  (14/9/2020).

Nampak, Para Babinsa Koramil 2021/Kapetakan memberikan himbauan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan edukasi kepada masyarakat yang sedang menjalani aktivitas diluar atau tempat umum pasar celancang agar masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman 1-2 meter, dan menggunakan Masker saat sedang beraktivitas.

Himbauan dititik beratkan kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Celancang yang menjadi objek tempat berkumpulnya masyarakat.

Selain itu, Babinsa juga menyediakan tempat cuci tangan sekaligus menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker, agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Selama Pelaksanaan Pendisiplinan terhadap masyarakat atau Pengunjung pasar untuk mematuhi Protokol Kesehatan masih adanya masyarakat yang belum mengikuti anjuran Protokol Kesehatan sehingga Para Babinsa terus berupaya mengingatkan dan  memberikan teguran secara humanis kepada  masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak (phisical distancing).


Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Tarjo dalam kesempatan menyampaikan, “Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka berdasarkan hal tersebut Melalui Peran para Babinsa TNI Koramil akan terus berupaya untuk mengingatkan dan mengedukasikan pentingnya masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, demi keselamatan kita bersama," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

“Ayo kita semua masyarakat Kabupaten Cirebon agar bisa menjadi contoh bagi daerah lain dengan Jalankan Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktivitas dengan kesadaran diri, tanpa harus dilakukan dengan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, tukas Kapten Kav Tarjo.


Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update