-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Majalengka Bersama Muspika Banjaran Bagikan Ratusan Masker Sosialisasikan 3M

Wednesday, 9 September 2020 | 13:26 WIB Last Updated 2020-09-09T06:26:19Z

MAJALENGKA //-  Tingkatkan kesadaran warga akan arti penting pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Maka Kapolres Majalengka bersama Muspika Kecamatan Banjaran melakukan membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan anak sekolah, Rabu (9/9/2020).

Adapun sasaran pembagian masker selain kepada masayarakat dan anak sekolah juga membagikan Masker Kepada tokoh Agama untuk dibagikan ke masayarakat Kecamatan Banjaran yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian dan TNI bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jatak dalam protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Disampaikan AKBP Bismo, kegiatan selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Edukasi dari hati kehati, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat. Tujuannya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19,” tuturnya.

Cecep (50) salah satu tokoh agama Kecamatan Banjaran, sangat mengapresiasi upaya Polres Majalengka bersinergi dengan Unsur TNI dan Pemda secara terus menerus membagikan Masker Gratis kepada warga untuk disiplin menggunakan masker.

“Dengan kegiatan ini kami sangat mengapresiasi terhadap jajaran Polres Majalengka Karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.


Laporan: Asep Suhendra
×
Berita Terbaru Update