-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

AKSES JALAN PASAR PAGADEN RUSAK PARAH RETRIBUSI TETAP MELAR RP.2000

Friday, 11 September 2020 | 10:16 WIB Last Updated 2020-09-11T04:13:09Z


AKSES JALAN PASAR PAGADEN RUSAK PARAH RETRIBUSI TETAP MELAR RP.2000

SUBANG
 // Jalan menuju masuk pasar sudah lama rusak bahkan berlubang sehingga banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dialami pengunjung yang hendak ke Pasar. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh seorang juru parkir yang diamini dua rekan lainnya pada seminggu lalu saat ditanya terkait kondisi rusaknya jalan akses masuk Pasar Pagaden, Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, yang berpotensi besar bisa menimbulkan kecelakaan serius.

Hingga berita diturunkan Kamis (10/09/2020) kondisi jalan masuk tersebut masih dalam kondisi yang sama. Menurut informasi yang kami peroleh, beberapa hari lalu sebuah kendaraan roda empat, jenis mini bus yang hendak ke luar meninggalkan Pasar Pagaden, terjebak dalam salah satu lubang besar yang menganga. Ini baru satu dari tiga lubang besar yang ada pada akses keluar masuk pasar.


Ternyata bukan hanya masalah itu saja yang terjadi di Pasar Pagaden, diduga retribusi pasar yang dipungut petugas pasar sebesar dua ribu rupiah perhari, jauh di atas nominal yang tertera Rp 600.00 pada Karcis Retribusi Pasar dan Pertokoan milik Pemerintah Kabupaten Subang. Hal ini seperti diungkap seorang warga Pagaden dalam akun Facebook Jayalangit Kamis (10/09/2020).

"Akses masuk bagian selatan Pasar Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang Jawa Barat dalam kondisi berlubang di tiga bagian dengan saluran air di bawahnya menganga lebar dipenuhi dengan sampah".

Hasil pantauan awak media Jornalnews di lokasi, selain membuat sulit akses masuk kendaraan roda empat, lubang tersebut juga sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan serius bagi para pengunjung pasar yang melintasinya.

Menurut seorang petugas parkir yang enggan disebutkan namanya,  ia menginformasikan teelah berulang kali pengunjung terjebak oleh lubang tersebut. Namun pihak pemerintah kabupaten rupanya tidak menggubris, dan seolah membiarkan lubang tetap ternganga.

Di lain pihak, para pedagang pasar setempat sangat berharap agar pihak PD Pasar Pagaden segera memperbaiki kerusakan akses masuk tersebut, karena ini adalah salah satu jalan menuju pasar yang harus segera diperbaiki pungkasnya. (Hamzah)



×
Berita Terbaru Update