-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Enjang: Terapkan Prokes Covid-19, MTQ Jabar Ke-36 Berlangsung Sangat Baik

Saturday, 12 September 2020 | 07:17 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //- Kabupaten Subang menduduki peringkat juara umum ke empat dengan nilai 27 dari total nilai 78, pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-36 Tingkat Jawa Barat Tahun 2020 yang digelar di Kabupaten Subang (03 - 10 September 2020).
Juara Umum ke satu diraih Kota Bandung dengan nilai 70, sedangkan peringkat kedua dengan nilai 70 diperoleh Kabupaten Bandung, dan Kota Tasikmalaya meraih nilai 37 bertengger di urutan ke tiga.

Ini merupakan hasil pengumuman berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Nomor: 03/ DH-MTQ-XXXVI/2020 tertanggal 10 September 2020 pada penutupan MTQ Tingkat Jawa Barat ke-36 di Kantor Pemda Subang, Kamis (10/09/2020) senja.

Pada MTQ kali ini, Qari Terbaik I Golongan Tartil Putra disandangkan kepada Muh. Syahid Sihabudin Ath Thahiry asal Kab. Tasikmalaya, dan untuk putri disematkan pada Kaylla Nadyne FL.


Sedangkan Qari Terbaik I Golongan Anak-anak Putra diraih M. Ihsan Ramadhan asal Kab. Bogor, dan putri di raih Nadia Nur Fatimah asal Kab. Bandung.

Pada Golongan Remaja Putra, Qari Terbaik I dianugrahkan pada M. Reza Maulana asal Kab. Bogor, dan untuk remaja putri diraih Fiska Gustri asal Kota Bogor.

Qari Terbaik I Golongan Dewasa Putra disabet peserta Kab. Tasikmalaya, H. Asep Mutofa, kemudian untuk putri dewasa diperoleh Fatimah Yusanah asal tuan rumah, yakni Kab. Subang.

Selanjutnya, M. Zainuddin Zahid, peserta asal Kab. Bekasi meraih penghargaan Qari Terbaik I Golongan Tuna Netra Putra, dan untuk golangan putri diraih peserta tuan rumah, yakni Siti Aisyah asal Kab. Subang.

Tujuh cabang utama pada MTQ tahun ini dinilai oleh 169 Dewan Hakim yang berasal dari berbagai latar keilmuan.


Walau terselenggara dalam situasi pandemi Covid-19, salah seorang Anggota Dewan Hakim, Dr. H. Enjang As, M.Si., M.Ag., dari civitas akademika UIN SGD Bandung menyebutkan bahwa kegiatan MTQ Ke-36 tahun ini berjalan baik.

"Secara keseluruhan kegiatan MTQ Tk. Jawa Barat ke-36 tahun ini, yang diselenggarakan dengan aturan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berlangsun dengan sangat baik," ucap Enjang.



Laporan :Aahamzah
×
Berita Terbaru Update