-->

Notification

×

Fachri Lubis Yegaskan Bahwa Dukungan Fatwa dari MUI Sangat Penting Untuk Kembali ke UUD 1945 Asli

Tuesday, 1 September 2020 | 12:56 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

JAKARTA //- Di saat hiruk pikuk atau gegap gempita pemberhalaan demokrasi yang diawali amandemen UUD 1945, aktifis gerakan lintas sosial Fachri Lubis berterima kasih sudah diterima audensi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. 

"Tentu kita bangga dan bahagia telah beraudensi secara kekeluargaan ke Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia beberapa hari yang lalu. Ini suatu momentum karena MUI sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan fatwa sehingga menjadi landasan acuan umat atau anak bangsa melakukan suatu gerakan dalam koridor hukum untuk kembali ke Undang Undang Dasar 1945 yang asli."Papar Fachri di Jakarta, Selasa (01/08/2020).

Fachri sangat meyakini bahwa satu-satunya jalan untuk menyelamatkan bangsa dan negara kita tercinta ini adalah dengan kembali ke UUD 1945 asli. "Kita sudah sering terjebak menyalahkan pemimpin, padahal pemimpin itu ibaratnya sopir mobil. Sehebat apapun sopir kalau mesin mobilnya rusak maka pasti tidak akan berjalan, maka yang perlu kita perbaiki di sini adalah sistim yang sudah amburadul (rusak) akibat dari amandemen UUD 1945 yang beberapa kali. Hanya dengan kembali ke khittah UUD 1945 asli NKRI akan terselamatkan dari hulu sampai hilir."Tandasnya.

Untuk informasi MUI sebagai wadah musyawarah para Ulama, Zu'ama dan Cendekiawan Muslim berusaha untuk:

Memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta'ala;

1.Memberikan nasihat dan fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada Pemerintah dan masyarakat, meningkatkan kegiatan bagi terwujudnya ukhwah Islamiyah dan kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa serta;

2.Menjadi penghubung antara ulama dan umaro (pemerintah) dan penerjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional;

3.Meningkatkan hubungan serta kerjasama antarorganisasi, lembaga Islam dan Cendekiawan Muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat khususnya umat Islam dengan mengadakan konsultasi dan informasi secara timbal balik.

"Mari bersatu dan fokus kepada tujuan kita yaitu amanah mulia kembali ke UUD 1945 insya Allah baldatun tayyibatun warabbun ghafur, negeri yang makmur gemah ripah loh jinawi dan diridhai Allah akan tercapai."Tutup Fachri.

Laporan: Jalal

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update