-->

Notification

×

Hujan Lebat Tak Menyurutkan Semangat 56 Personil DLH Dan BPBD Membersihkan Kota Kualasimpang

Friday, 4 September 2020 | 11:47 WIB Last Updated 2020-09-04T04:47:16Z

ACEH TAMIANG // Menjalankan instruksi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn terkait pembersihan Kota Kualasimpang pasca pembangunan Kios Pajak Pagi di Jalan Cut Nyak Dien yang disampaikan langsung secara lisan oleh Bapak Bupati kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Rabu (19/08/20), Dinas Lingkungan Hidup bersama Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang melakukan pembersihan ditempat yang dimaksud dengan membersihkan tanah dan debu dibeberapa ruas jalan di Kota Kualasimpang. Pembersihan ini dimulai sekira pukul 22.00 wib hingga 00.00 wib, mengingat pada waktu tersebut Kota Kualasimpang dalam keadaan sepi, meski dalam keadaan hujan lebat namun tidak menyurutkan semangat para personil dalam membersihkan Kota Kualasimpang.

Dalam hal ini, sebanyak 56 personil dikerahkan untuk melakukan pembersihan tersebut yang terdiri dari 42 personil dari Dinas Lingkungan Hidup dan 14 personil dari BPBD dan difasilitasi juga dengan 2 (dua) unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) agar dapat lebih memudahkan selama proses pembersihan. Selain itu juga juga turut berpartisipasi Kepala Dinas Sayed Mahdi, seluruh Kabid dan Kasie Dinas Lingkungan Hidup.

Berikut ruas jalan yang dibersihkan oleh petugas yakni Jalan Cut Nyak Dhien dimulai dari Simpang Kota Lintang hingga Simpang Tiga Stasiun Kreta Api arah Paya Bedi, Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto.

Dalam kesempatan ini, Sayed Mahdi berharap agar para pedagang tidak menambah lapak jualannya hingga ke teras toko karena dapat mengganggu para pejalan kaki serta yang paling penting para pedagang dapat menjaga kebersihan toko dan sekitarnya. Selanjutnya, guna memperindah tampilan Kota Kualasimpang direncanakan nantinya akan dipasang lampu hias di tempat-tempat yang telah ditentukan.


Laporan : (Andre)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update