-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jembatan Parung Bedil Keropos Warga Minta Pihak Terkait Segera Memperbaiki

Friday, 11 September 2020 | 12:23 WIB Last Updated 2020-09-11T05:26:20Z

CIANJUR //- Heboh jembatan yang berada parung bedil Kecamatan Sukaluyu Cianjur yang sudah tua usianya bahkan sudah keropos terlihat sampai kedalaman 8 meter dari penyangga tiangnya bahkan terlihat sudah menggantung dari jalur air sungai ketika mengering.
Seperti yang dikatakan Ustd Darman tokoh warga setempat 11/09/2020 memaparkan, '' Kemungkinan jembatan ini sudah lama puluhan tahun, dan yang ditakutkan terjadi roboh mendadak karena apalagi sekarang banyak kendaraan yang melintasi jembatan itu dengan beban yang berat kebanyakan seperti truk pengangkut pasir.
Lanjut Darman, Berharap Instansi terkait agar segera meninjau langsung ke lokasi jembatan supaya untuk menjaga hal yang tidak di inginkan seperti terjadi kecelakaan akibat Roboh.'' Paparnya.

Namun Pihak karang taruna dan ketua RT/RW pun dari seluruh Desa antara lain Panyusuhan,Sukaluyu,Sukamulya dan juga Desa-Desa yang lain yang mencakup wilayah Kecamatan Sukaluyu  telah kompak memasang BALIHO dengan cara pemberitahuan  bahwa kondisi jembatan tersebut sudah lapuk, dan bagi pengendara yang muatannya lebih dari 8 ton di larang melewati jembatan tersebut seperti muatan pasir Galian C itulah yang tertulis di BALIHO pemberitahuannya.


Tapi sampai saat ini masih aja mobil Damtruk khususnya yang bermuatan lebih dari 8 ton tetap aja beroperasi, ada pun yang kami konfirmasi lewat telepon seluler atau pun langsung masih belum ada keputusan yang pasti,
Sayangnya Sampai saat ini dan kasi trantib sudah  saya hubungi akan tetapi tidak ada jawaban bahkan ga diangkat ketika di telepon.

Menurut  keterangan dari yang enggan disebutkan namanya, inisial C '' saya sudah sampaikan atau sudah saya laporkan ke pihak kapolsek dan juga dari pihak kecamatan untuk segera di tindak lanjuti itu.'' ujarnya,.

Hingga berita ini dinaikkan di www.journalnews.co.id tidak ada titik terang atau keputusan tentang kekhawatiran warga masyarakat Sukaluyu mengenai nasib kelanjutan tentang kekuatan jembatan parung bedil dan mobil yang bermutan lebih dari 8 ton tersebut.




Laporan: H. Asep MM Korwil Jabar
×
Berita Terbaru Update