-->

Notification

×

Kepala Balai PSKL Kunjungi Kelompok Tani Hutan Guna Monitoring Program Perhutanan Sosial (PS)

Thursday, 3 September 2020 | 07:55 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

PANGANDARAN//- Dalam rangka monitoring, dan singkronisasi program Perhutanan Sosial (PS), Kepala Balai PSKL Wil Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabalnusa), Ojom Somantri, S.Hut., kunjungi Kelompok Tani Hutan (KTH), Rimba Nusantara, di Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (02/09/2020).

Dalam kunjungannya tersebut Kepala Balai PSKL Wil. Jabalnusa, didampingi oleh perwakilan dari Balai Diklat Lingkungan Hidup, dan Kehutanan Kadipaten, Bapak Sena Suseno, dan Bapak Joko Susilo, Kasi KPH Perhutani Ciamis, Bapak Aceng, Asper BKPH Banjar Selatan, Bapak Amar Sukmana, serta Penyuluh CDK Kehutanan, Bapak Toni.


Ketua KTH Rimba Nusantara, Kasno, SH., mengungkapkan bahwa dirinya atasnama pribadi, dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Rimba Nusantara, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Balai PSKL Wil. Jabalnusa, beserta rombongan.

Lanjut Kasno, kedatangan Kepala Balai PSKL Wil. Jabalnusa ke KTH Rimba Nusantara, adalah untuk memonitoring persiapan pelaksanaan pelatihan pengembangan usaha Perhutanan Sosial (PS), dan singkronisasi program Perhutanan Sosial (PS), dengan para pengurus, dan anggota KTH Rimba Nusantara.

“Kami akan terus melakukan singkronisasi program Perhutanan Sosial (PS), dengan pihak Perhutani, sehingga Kelompok-Kelompok Perhutanan Sosial (PS), dibawah binaan KTH Rimba Nusantara, bisa lebih menggali potensi kawasan yang sudah diberikan ijin Perhutanan Sosial (PS), yaitu dengan kelola lembaga, kelola kawasan, dan kelola usahanya,"jelasnya


Terpisah, Administratur KPH Ciamis, Jerry Purwo Nugroho, melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Banjar Selatan, Amar Sukmana, mengatakan kepada para pengurus dan anggota KTH Rimba Nusantara, yang telah menerima ijin Perhutanan Sosial (PS) sejak Tahun 2018, seluas 813,57 Hektar tersebut, agar dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan, dengan mengelola sumber daya hutan secara baik, dengan tetap menjaga kelestarian hutan, serta fungsi hutan.

"Kami berharap kepada para pengurus, dan anggota KTH Rimba Nusantara, agar dapat memanfaatkan program Perhutanan Sosial (PS), dan pemberian alat ekonomi produktif, dari Perhutani ini dengan baik," tandasnya

Pada kesempatan kunjungan tersebut, rombongan Kepala Balai PSKL Wil Jabalnusa, juga melihat lokasi dan meninjau alat ekonomi produktif penyulingan sereh wangi di KUPS Mukti Tani 1, serta alat pengering kapol, di KUPS Berkah Tani 3.


Laporan : Baehaki

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update